counter

Madrasah di Biak Numfor-Papua siap melaksanakan UNBK

Madrasah di Biak Numfor-Papua siap melaksanakan UNBK

Para siswa SMP Negeri 2 Biak tengah melakukan simulasi UNBK tahun pelajaran 2018/2019.(FOTO ANTARA/dok.)

UNBKserentak 2019 pada April nanti bagiMTs DDI Mandouwadalah penyelenggaraaankedua kali
Biak (ANTARA) - Sebanyak 14 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Babussalam Dakwah Darul Walirsyad (DDI) Mandouw, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019.

"UNBK serentak 2019 pada April nanti bagi MTs DDI Mandouw adalah penyelenggaraaan kedua kali," kata Kepala Sekolah MTs DDI, H Hanuddin di Biak, Minggu.

Ia mengatakan belasan siswa MTs DDI Biak yang akan menghadapi pelaksanaan UNBK 2019 sudah dibekali dengan kegiatan simulasi ujian nasional.

Hanuddin berharap, hasil bimbingan belajar dari guru yang telah diintensifkan diharapkan dapat berhasil meluluskan siswanya 100 persen.

Pada UNBK tingkat SMP/MTs secara serentak, menurut Hanuddin, ada empat mata pelajaran yang diujikan, yakni bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris dan IPA.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak-Numfor, Tieke Rosalina Mansnembra mengakui persiapan berbagai sekolah menghadapi UNBK dengan melakukan simulasi siswa dalam menjawab soal ujian di sekolah.

"Untuk berbagai sekolah di wilayah Distrik Biak Kota dan Samofa telah 100 persen melaksanakan UNBK, ya ini terjadi peningkatan dibanding tahun lalu," katanya.

Dijadwalkan pada pelaksanaan UNBK tingkat sekolah menengah kejuruaan (SMK) di daerah itu akan dimulai Senin 25 Maret  2019.

Baca juga: 3.196 siswa SMP Biak ikuti ujian nasional

Baca juga: Disdik Biak distribusi soal USBN ke sekolah di Kepulauan Numfor

Pewarta: Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

180 SMP-MTS di Jember bergabung dan menumpang UNBK

Komentar