counter

Piala Eropa 2020

Rangkuman kualifikasi Euro 2020, Jerman melambung, Rusia menang besar

Rangkuman kualifikasi Euro 2020, Jerman melambung, Rusia menang besar

Belanda menyerah 2-3 kepada tamunya, Jerman, dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 di Amsterdam (REUTERS/FRANCOIS LENOIR)

Jakarta (ANTARA) - Nico Schulz membawa Jerman mengatasi tuan rumah Belanda 2-3 tepat pada menit ke-90 setelah kedua tim bermain seri 2-2 selama 90 menit pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020, sepanjang Minggu malam sampai Senin dini hari WIB ini.

Belgia, Irlandia Utara, Hungaria, Israel, Wales dan Skotlandia juga menang, sedangkan Rusia menang besar 4-0 melawan tuan rumah Kazahkstan. Belanda menelan kekalahan pertamanya pada kampanye mereka dalam Euro 2020, sementara Belarus menelan kekalahan kedua.

Israel secara mengejutkan membabat Austria 4-2, demikian pula Hungaria yang menggasak runner up Piala Dunia 2018 Kroasia dengan 2-1. Slovenia melawan Macedonia menjadi satu-satunya pertandingan yang berakhir seri.

Berikut rangkuman pertandingan kualifikasi Euro 2012 yang dikutip dari laman ESPN.

Belanda vs Jerman; 2-3
Nico Schulz membawa Jerman menang tepat pada menit ke-90 setelah sebelum menit itu kedua tim bermain seri 2-2. Leryo Sane membawa Jerman unggul pada menit 15 untuk digandakan Serge Gnabry pada menit 34. Belanda bangkit pada babak kedua dengan Matthijs de Ligt menciptakan gol pada menit 48 dan disusul Memphis Depay pada menit 63 untuk menyamakan kedudukan.

Siprus vs Belgia; 0-2
Eden Hazard membuka gol tim tamu pada menit 10 yang disusul delapan menit kemudian oleh Michy Batshuayi.

Irlandia Utara vs Belarus; 2-1
Jonny Evans menciptakan gol untuk Irlandia Utara yang dibalas tiga menit kemudian oleh Igor Stasevich. Josh Magennis kemudian menciptakan gol kemenangan pada menit 87 yang membuat Belarus menelan kekalahan kedua dalam kualifikasi Euro 2020.

Polandia vs Latvia; 2-0
Mengurung tim tamu sepanjang laga, Polandia baru bisa menciptakan gol pada menit 76 lewat jagoan mereka, Robert Lewandowski. Delapan menit kemudian Kamil Glik memastikan kemenangan 2-0 tuan rumah.

Slovenia vs Macedonia; 1-1
Miha Zajc menciptakan gol Slovenia pada menit 34, yang baru bisa dibalas pada menit 47 babak kedua oleh Enis Bardhi. Setelah gol ini, kedua tim tak berhasil saling menjebol gawang lagi.

Kazakshtan vs Rusia; 0-4
Denis Cheryshev mencetak dua go pada menit 19 dan 45+2, sedangkan dua gol lainnya diciptakan Artem Dzyuba pada menit 52 dan dari gol bunuh diri Abzal Beysebekov pada menit 62.

Wales vs Slowakia; 1-0
Daniel James menciptakan gol semata wayang dalam pertandingan ini pada menit kelima untuk tuan rumah Wales

Hungaria vs Kroasia; 2-1
Ante Rebic membawa Kroasia unggul lebih dulu pada menit ke-13, namun kemudian disamakan Adam Szalai pada menit 34. Mate Patkai mempersembahkan gol kemenangan Hungaria pada menit 76.

Israel vs Austria; 4-2
Marko Arnautovic sempat membawa tim tamu Austria unggul 1-0 pada menit kedelapan, tetapi disamakan Eran Zahavi pada menit 34. Zahavi lalu menciptakan dua gol lainnya pada menit 45 dan 55 untuk mengemas hatrik, sedangkan Moanes Dabour menciptakan gol keempat Israel pada menit 66. Arnautovic menciptakan gol keduanya dalam laga ini pada menit 75 untuk menipiskan kekalahan mengejutkan Austria dari Israel ini.

San Marino vs Skotlandia; 0-2
Meski menang, Skotlandia dicibir oleh pendukungnya sendiri karena tampil tidak meyakinkan melawan tim paling lemah di dunia ini. Kenny McLean membawa Skotlandia unggul pada menit keempat tapi perlu waktu 70 menit bagi Johnny Russell untuk menggandakannya.

Baca juga: Rusia gulung Kazakhstan 4-0
Baca juga: Skotlandia diejek fans hanya menang 2-0 lawan San Marino
Baca juga: Kroasia takluk 1-2 kepada Hungaria

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar