counter

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Kualifikasi Grup G, Polandia gulung Latvia dan Israel tekuk Austria

Kualifikasi Grup G, Polandia gulung Latvia dan Israel tekuk Austria

Pemain Polandia Kamil Glik (tengah) merayakan gol kedua bersama Michal Pazdan (kiri) dan rekam tim lainnya saat mengalahkan latvia 2-0 dalam pertandingan kualifikasi grup G Euro 2020 di PGE Narodowy, Warsawa, Minggu (24/3/2019). (REUTERS/KACPER PEMPEL)

Jakarta (ANTARA) - Polandia meraih dua kemenangan dari dua laga awal Kualifikasi Euro 2020 mereka setelah gol babak kedua oleh Robert Lewandowski dan Kamil Glik memberi mereka kemenangan kandang 2-0 atas Latvia di Grup G, Minggu.

Di tempat lain dalam pertandingan grup yang sama, hattrick Eran Zahavi memastikan Israel meraih kemenangan kandang 4-2 atas Austria, sementara Slovenia ditahan imbang 1-1 oleh rekannya sesama mantan Yugoslavia, Makedonia Utara.

Polandia, yang mengalahkan Austria 1-0 dalam pertandingan pembukaan mereka, saat ini memimpin Grup G dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Israel dan Makedonia Utara masing-masing mengemas empat poin, Slovenia memiliki dua poin dan Austria serta Latvia belum mendapat poin.

Sepakan bola Lewandowski masih membentur tiang gawang dengan tembakan terarah di babak pertama dan melewatkan tiga peluang emas lainnya ketika kiper Latvia Pavels Steinbors melakukan serangkaian penyelamatan luar biasa sebelum ia akhirnya takluk dengan sepasang sundulan.

Bek kiri Arkadiusz Reca bergerak cepat dan memberikan umpan silang yang cantik kepada Lewandowski untuk memecah kebuntuan dengan sundulan keras dari jarak enam meter di menit ke-76 sebelum Glik mencetak golnya dengan cara yang serupa di menit ke-84.

Kamil Grosicki dua kali memberikan ancaman kepada lini pertahanan Belgia, sementara Vladislavs Gutkovskis juga memiliki dua peluang empas untuk Latvia, namun semuanya gagal memanfaatkan peluang langka tersebut.

Di tempat terpisah, Israel sempat tertinggal dengan gol Marko Arnautovic di menit kedelapan, tetapi Zahavi lewat sundulan kepalanya mampu membalikkan keadaan dengan tiga gol dan Munas Dabur menjadikannya keunggulan 4-1 sebelum Arnautovic mencetak gol hiburan akhir bagi tim tamu. Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-2 untuk keunggulan Israel.

Sementara itu Miha Zajc memberi Slovenia keunggulan pada menit ke-34 di Ljubljana sebelum Enis Bardhi menyamakan kedudukan untuk Makedonia Utara, Makedonia sebelumnya membuat langkah awal yang apik untuk perjalanan mereka di Euro 2020 saat mereka mengalahkan Latvia 3-1 di kandang dalam pertandingan pembuka pada Kamis.

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar