Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua asal Rumania Simona Halep bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan petenis Slovenia, Polona Hercog, dalam pertandingan putaran ketiga yang berlangsung alot pada turnamen Miami Open, Minggu waktu setempat.

Hercog, peringkat ke-93 dunia, memaksa Halep bekerja keras pada set kedua, tetapi petenis Rumania itu mendominasi tiebreak untuk membalikkan pertandingan dan akhirnya menang 5-7, 7-6 (1), 6-2, demikian dilansir Reuters, Senin.

Selanjutnya, dia akan menghadapi juara Miami Terbuka tiga kali Venus Williams pada putaran keempat setelah petenis asal Amerika itu mengalahkan unggulan ke-14 dari Rusia, Daria Kasatkina, 6-3, 6-1.

Halep, petenis nomor tiga dunia, terhindar menjadi pemain unggulan ketiga yang tersisih dari turnamen itu dalam dua hari terakhir.

Sebelumnya petenis nomor satu dunia asal Jepang Naomi Osaka takluk oleh unggulan ke-27 dari Taiwan Hsieh Su-wei, sementara Serena William juga terpaksa mundur karena cedera lutut beberapa hari sebelumnya.

Dua petenis unggulan lainnya tersisih pada hari Minggu.

Unggulan 11 asal Brazil Anastasija Sevastova kalah 6-1, 2-6, 3-6 dari petenis Kazakhstan Yulia Putintseva dan unggulan ke-25 dari Amerika Danielle Collins kalah 5-7, 1-6 oleh petenis China Wang Yafan.

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019