counter

BEI Medan targetkan satu perusahaan dari Sumut "go public"

BEI Medan targetkan satu perusahaan dari Sumut "go public"

Kepala Kantor Perwakilan BEI Medan, Muhammad Pintor Nasution. (Antara Sumut/Evalisa Siregar)

Nama perusahaannya nanti saja ya.Diharapkan perusahaan itu sudah bisa listing di bursa pada semester II 2019
Medan (ANTARA) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Medan menargetkan pada tahun 2019, ada satu perusahaan yang "go public" dari Sumatera Utara dari 75 yang ditargetkan secara nasional.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Medan, Muhammad Pintor Nasution di Medan, Senin, mengatakan saat ini ada satu perusahaan di Sumut yang sedang dalam tahap melengkapi persyaratan untuk pencatatan efek baru.

"Nama perusahaannya nanti saja ya.Diharapkan perusahaan itu sudah bisa listing di bursa pada semester II 2019," ujarnya.

Pintor menegaskan ada beberapa perusahaan di Sumut yang tertarik masuk ke bursa sehingga BEI Medan tetap yakin akan ada terus perusahaan yang terdaftar sebagai pencatatan efek baru dari Sumut.

Keyakinan semakin kuat karena perekonomian yang semakin bagus khususnya di Sumut yang angka pertumbuhan ekonominya rata-rata
di atas angka nasional.

"BEI Medan memang berharap memberi kontribusi di setiap target nasional setiap tahun. Seperti tahun 2019, BEI menargetkan ada 75 pencatatan efek baru secara nasional," ujar Pintor.

Di Sumut hingga tahun 2019 ini sudah ada tujuh perusahaan yang go public (menjual saham) dan dua perusahaan menjual obligasi.

"Agar semakin banyak perusahaan yang "go public" dari Sumut, BEI Medan terus meningkatkan sosialisasi dan 'jemput bola'," katanya.

Di Medan, misalnya, BEI Medan bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), akan menggelar Workshop Go Public pada Selasa (26/3).

Workshop bekerja sama dengan Apindo itu merupakan bagian dari rencana strategi BEI dalam meningkatkan jumlah perusahaan "go public" seperti go public branding, institutional relations, high level approach dan stakeholder engagement," katanya.

Baca juga: BEI: 14 perusahaan segera menjadi perusahaan publik

Baca juga: Dirut BEI yakini Pemilu 2019 tak banyak pengaruhi harga saham

Baca juga: BEI targetkan transaksi harian saham Rp9 triliun pada tahun depan

 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BEI data perusahaan Go Public di Indonesia meningkat

Komentar