SHARJAH, UEA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Organisasi kemanusiaan internasional terkemuka asal Sharjah, Uni Emirat Arab, The Big Heart Foundation (TBHF) telah menggelontorkan dana bantuan kemanusiaan senilai 15,8 juta dolar AS (sekira Rp.225 miliar) kepada 1.091.000 juta pengungsi di 12 negara/wilayah sarat konflik di seluruh dunia.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20190324005019/en/

Dipimpin oleh Yang Mulia Sheikha Jawaher bint Mohammed Al Qasimi, yang juga merupakan Advokat UNHCR dan Ketua TBHF, Organisasi kemanusiaan yang beroperasi di Sharjah, emirat terbesar ketiga di UEA, telah memobilisasi dana untuk mendukung dan menginisiasikan 20 proyek di beberapa sektor penting seperti ketahanan pangan, kesehatan, dan pendidikan dengan menggandeng UNHCR dan Doctors without Borders (Médecins Sans Frontières).

Seluruh proyek kemanusiaan selama 2018 mencakup 12 negara, yaitu Bangladesh, Mesir, Irak, Yordania, Malaysia, Pakistan, Palestina, Suriah, Tanzania, Mauritania, Somalia, dan Sudan Selatan dan tidak hanya berfokus pada penyediaan bantuan darurat, tapi juga dirancang untuk rehabilitasi jangka panjang dan pembangunan kembali masyarakat melalui peningkatan akses terhadap perawatan kesehatan, pendidikan, dan pembukaan lapangan kerja yang lebih baik.

Direktur TBHF Mariam Al Hammadi mengatakan, "Seluruh program kami didasarkan pada dua prinsip: Dukungan segera, yang diikuti oleh upaya pembangunan kemasyarakatan dan rehabilitasi melalui pendidikan, pelatihan vokasi, dan pembukaan lapangan kerja. Upaya kami telah membantu begitu banyak masyarakat kurang mampu untuk mengakses segala yang mereka butuhkan untuk masa depan mereka, dan akan memperkuat dukungan terhadap terwujudnya Agenda PBB 2030.

TBHF mengimplementasikan seluruh proyeknya melalui enam badan dananya. Pada 2018, MENA Fund memfasilitasi pembangunan gedung utama National Cancer Institute (NCI) di Kairo, Mesir. Refugees and IDP Fund telah mengintensifkan layanan perawatan kesehatan bagi 24.000 pengungsi Suriah di 'Big Heart Clinic' di Zaatari Camp di Yordania, dan memfasilitasi pembangunan rumah sakit berkapasitas 100 tempat tidur di Cox's Bazar bagi para pengungsi Rohingya.

The Palestinian Children Fund membantu pendirian sekolah menengah pertama pertama bagi 45.000 anak-anak dengan keterbatasan pendengaran di Palestina. Lembaga ini juga mendukung penyediaan layanan medis UNRWA bagi anak-anak.

Zakat Fund TBHF membantu berdirinya pusat masyarakat bagi 3.000 siswa pengungsi di Aleppo untuk mendukung upaya UNHCR dalam rangka menyediakan program perlindungan jangka panjang. Emergency Fund menambah bantuan bagi masyarakat rentan di Sudan Selatan, dengan menggandeng Program Pangan Dunia PBB (WFP). Ameera Fund berkontribusi sebesar 16 persen dari total donasi TBHF selama 2018 melalui berbagai proyek dan kampanye untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190324005019/en/

Kontak

Mousa Nimer
+971 50 222 0561
m.nimer@nncpr.com

Sumber: The Big Heart Foundation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019