Lisensi akan memungkinkan layanan manajemen kekayaan langsung ke konsumen berbasis AI

SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- PIVOT Fintech Pte. Ltd. (“PIVOT”), bisnis layanan teknologi manajemen kekayaan digital yang didukung oleh Pintec Technology Holdings Ltd. (“PINTEC”; NASDAQ: PT) dan FWD Group hari ini mengumumkan kalau ia sudah mengantongi lisensi Capital Markets Services (“CMS”) dari Monetary Authority of Singapore (MAS).

Lisensi CMS ini, yang diperoleh setelah terbitnya Pedoman MAS tentang Ketentuan Layanan Penasihat Digital pada 8 Oktober 2018, memungkinkan perusahaan tersebut menawarkan layanan investasi berbasis AI langsung ke klien ritel.

“Tonggak sejarah yang signifikan di Singapura ini menandai dimulainya ambisi PIVOT untuk memberikan solusi manajemen kekayaan inovatif di Asia Tenggara,” kata CEO PIVOT Victor Lye, yang menciptakan analisis pemrofilan risiko paten eksklusif PIVOT guna mendorong inklusifitas keuangan.

Pemegang saham inti PIVOT, PINTEC, telah membuktikan teknologi dan keahliannya dalam memberikan layanan alokasi aset dan manajemen uang global berbasis AI kepada lembaga keuangan di pasar Tiongkok yang amat kompetitif. Dengan mengintegrasikan analisis pemrofilan risiko dan portal orientasi klien eksklusif PIVOT dengan teknologi AI PINTEC, PIVOT telah mengembangkan layanan manajemen investasi digital menyeluruhnya sendiri yang didukung oleh AI pembelajaran mesin.

Brand konsumen PIVOT yakni “SquirrelSave”, mendesain solusi alokasi aset menggunakan portofolio model real-time berbasis AI yang terdiri atas Exchange-Traded Funds (“ETFs”) dan analisis 24x7, yang selalu terkelola sesuai dengan profil risiko yang ditentukan masing-masing investor.

“AI pembelajaran mesin bisa melacak dan memprediksi hasil pengembalian risiko investasi real-time lebih efisien ketimbang manusia. SquirrelSave bisa memenuhi kebutuhan manajemen risiko investor yang sudah ada serta kebutuhan dari mereka yang belum dan kurang terlayani, dengan profesionalisme, integritas, nilai, obyektivitas dan transparansi,” ujar Victor Lye. “Masuknya PIVOT ke bidang konsumen dengan lisensi CMS ini mendukung visi kami akan inklusivitas finansial melalui disrupsi konstruktif dan mendukung visi Singapura untuk menjadi pusat inovasi fintech.”

Secara strategis, PIVOT akan menjembatani pengalaman berbasis AI ekstensif PINTEC dalam pengembangan fintech di Tiongkok dan Singapura. Tujuan jangka pendek PIVOT adalah melatih kumpulan bakai lokal di bidang AI dengan menggandeng institusi pendidikan Singapura.

Sistem alokasi aset berbasis AI PINTEC bermerek “POLARIS” di Tiongkok. Diluncurkan pada Juni 2016, POLARIS sukses menerapkan platform AI pembelajaran mesin untuk lembaga keuangan utama Tiongkok seperti Minsheng Securities, Bank of Zhengzhou, dan Guoyuan Securities.

“Di PINTEC, kami amat senang bisa mendukung pertumbuhan PIVOT di Singapura dengan algoritma alokasi aset kami yang telah lolos uji ketat dan standar kepatuhan regulasi guna memenuhi maraknya permintaan akan portofolio investasi jangka panjang yang murah, transparan dan terkelola risiko,” ucap Zheng Yudong, CEO Wealth Management Business PINTEC.

“Sebagai pemegang saham inti, PINTEC amat gembira atas peluang yang ditawarkan oleh lisensi CMS di Singapura dan akan terus mendukung PIVOT dalam misinya memberikan layanan teknologi manajemen kekayaan digital yang didukung oleh kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin di seantero Asia Tenggara.”

Tentang PIVOT Fintech

PIVOT Fintech Singapura didirikan pada Oktober 2017 oleh wirausahawan korporat Victor Lye dan PINTEC Group (www.pintec.com) untuk memberikan layanan teknologi manajemen kekayaan digital B2B & B2C di seantero Asia Tenggara yang didukung oleh AI dan pembelajaran mesin. PIVOT adalah bisnis pertama PINTEC di luar Tiongkok dan juga didukung oleh FWD Group yang memiliki perusahaan asuransi jiwa seluruh Asia, serta angel investor.

Untuk informasi selengkapnya, silakan klik www.pivotfintech.com

Tentang PINTEC

PINTEC adalah platform teknologi independen terkemuka yang memungkinkan jasa keuangan di Tiongkok. Dengan menghubungkan mitra bisnis dan keuangan pada platform terbukanya, PINTEC memungkinkan mereka menyediakan jasa keuangan kepada pengguna akhir dengan efisien dan efektif. Perusahaan ini memberi para mitranya serangkaian solusi terkustomisasi, mulai dari pembiayaan point-of-sale, pinjaman cicilan pribadi, pinjaman cicilan bisnis, hingga produk manajemen kekayaan dan asuransi. Dengan memanfaatkan infrastruktur teknologinya yang terukur dan andal, PINTEC melayani berbagai vertikal industri yang meliputi perjalanan daring, e-commerce, telekomunikasi, pendidikan daring, platform SaaS, teknologi keuangan, pencarian internet, dan iklan baris dan listing daring; serta berbagai jenis mitra finansial termasuk bank, broker, perusahaan asuransi, dana dan perwalian investasi, perusahaan pembiayaan konsumen, platform peer-to-peer dan institusi serupa lainnya.

Untuk informasi selengkapnya, silakan klik www.pintec.com.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190324005011/en/

Kontak
Media:
PINTEC
Annie He
Telepon:+86 (10) 8564-3436
yini.he@pintec.com

ICR Inc.
Edmond Lococo
Telepon: +86 (10) 6583-7510
Edmond.Lococo@icrinc.com

Sumber: PIVOT Fintech Pte. Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019