counter

Percepatan pembangunan di Nagan Raya-Aceh didukung TNI-AD

Percepatan pembangunan di Nagan Raya-Aceh didukung TNI-AD

Komandan Kodim (Dandim) 0116/ Nagan Raya, Letkol (Kav) Nanak Yuliana, SE.,MM.,iG (kanan) melakukan salam komando dengan Sekda Nagan Raya, T R Jauhari, usai penandatanganan nota kesepahaman di Aula Makodim 0116/ Nagan Raya, Senin (25/3/2019) (FOTO ANTARA/HO-Antara Aceh/ Dok Kodim 0116/ Nagan Raya))

Semoga kita hadir di sini dapat membantu tugas-tugas pemerintah sehingga bisa memajukan masyarakat. Banyak program TNI yang dapat dipadukan dengan program pemerintah daerah
Nagan Raya, Aceh (ANTARA) - TNI-AD melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 0116/ Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyatakan dukungannya kepada pemerintah daerah setempat terhadap kebijakan upaya percepatan pembangunan daerah itu.

"Kami mendukung nota kesepahaman kerja sama, yang merupakan salah satu upaya membantu percepatan program pembangunan serta kegiatan lain yang membutuhkan bantuan TNI," kata Dandim 0116/Naga Raya, Letkol (Kav) Nanak Yuliana, di Nagan Raya, Senin.

Pernyataan itu disampaikan usai pertemuan dengan lintas sektoral dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Sekda Kabupaten Nagan Raya, T R Jauhari, di Aula Makodim 0116/ Nagan Raya.

Nanak menyampaikan MoU itu merupakan upaya mempercepat pembangunan serta kegiatan lain yang membutuhkan bantuan TNI, seperti kebersihan, pertanian dan perumahan melalui kerja sama lintas sektoral.

Dengan adanya kerja sama itu, kata dia, membuktikan TNI-AD, dalam hal ini Kodim 0116/Nagan Raya, mendukung pemerintah daerah untuk membangun bangsa dan daerah serta saling bersinergi.

"Semoga kita hadir di sini dapat membantu tugas-tugas pemerintah sehingga bisa memajukan masyarakat dan banyak program TNI yang dapat dipadukan dengan program pemerintah daerah," katanya.

Sementara itu Sekda Nagan Raya, T R Jauhari, menyatakan bahwa kerja sama yang akan dilakukan dengan TNI itu, tidak terbatas pada kegiatan infrastruktur, melainkan banyak program - program dan kegiatan nonfisik yang menyentuh masyarakat.

"Semua itu demi memberikan manfaat bagi masyarakat dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat," katanya.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan TMMD Kodim 0116/Nagan Raya yang telah dilaksanakan, yaitu semangat membangun serta menjaga nilai - nilai budaya dan juga semangat gotong royong dan nasionalisme untuk memajukan daerah.


Baca juga: Puluhan prajurit TNI Nagan Raya padamkan Karhutla

Baca juga: TNI dikerahkan tangani banjir di Nagan Raya

Baca juga: TNI dikerahkan tangani banjir di Nagan Raya

Pewarta: Anwar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pertukaran Data Sistem Informasi ASN

Komentar