counter

Menteri Rini ingin BUMN kerja lebih keras capai Industri 4.0

Menteri Rini ingin BUMN kerja lebih keras capai Industri 4.0

Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (ketiga dari kiri) usai menghadiri acara di Jakarta, Senin (25/3/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Kita harus lebih bekerja keras lagi untuk bisa mencapai industrialisasi 4.0
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ingin seluruh BUMN bekerja lebih keras lagi guna mencapai Industrialisasi 4.0 yang akan segera datang.

"Kita harus lebih bekerja keras lagi untuk bisa mencapai industrialisasi 4.0," ujar Menteri Rini kepada wartawan di Jakarta, Senin malam.

Menteri BUMN tersebut menjelaskan bahwa saat ini beberapa hal dalam Revolusi Industri 4.0 sudah bisa tercapai oleh BUMN.

"Ini lagi prosesnya, saya merasa bahwa kita sudah menuju ke sana dan beberapa hal sudah bisa kita capai," kata Menteri Rini usai menghadiri acara peluncuran The Next IndiHome yang digelar PT Telkom Indonesia.

Sebelumnya Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan bahwa tujuan menjadi negara industrialisasi 4.0 merupakan program pemerintah dimana Indonesia dalam waktu mendatang harus menjadi negara industrialisasi yang siap menyongsong revolusi industri 4.0.

Tujuan menjadi negara industrialisasi 4.0 ini bisa tercapai kalau semua sarana infrastrukturnya sudah siap.

Menurut Menteri Rini, pembangunan infrastruktur yang didorong BUMN sebagaimana ditekankan oleh pemerintah selama ini dalam rangka untuk membuat Indonesia menjadi negara industrialisasi 4.0.

Menteri BUMN tersebut menjelaskan bahwa program-program pemerintah yang banyak terwujudkan oleh pihaknya terutama yang menyangkut konektivitas, apakah itu konektivitas darat sehubungan dengan jalan tol, reaktivasi jalur kereta api, perbaikan stasiun kereta, kemudian penambahan bandara, landasan pesawat sehingga sekarang seperti bandara.

Baca juga: Menteri Rini ingin seluruh BUMN terapkan sistem anti-korupsi
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menteri BUMN optimis Blast Furnace sehatkan Krakatau Steel

Komentar