counter

Gubernur Babel Lantik Bupati Bangka Barat Markus

Gubernur Babel Lantik Bupati Bangka Barat Markus

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Jabatan Bupati Bangka Barat sisa masa jabatan 2016 - 2021, di Pangkalpinang, Selasa (26/3). (Foto: ANTARA Babel)

Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan melantik Markus sebagai Bupati Bangka Barat menggantikan Bupati Parhan Ali yang meninggal dunia karena sakit, di Pangkalapinang, Selasa.

"Kami mengucapkan selamat dan semoga Markus dapat mewujudkan cita-cita almarhum Parhan Ali menjadikan Bangka Barat hebat," kata Erzaldi Rosman Djohan, saat Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Jabatan Bupati Bangka Barat sisa masa jabatan 2016-2021, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menyakini pelayanan kepada masyarakat akan lebih meningkat, apabila kepala daerah dapat berinovasi dengan mengikuti perubahan arus teknologi.

"Jika kita tidak bisa berinovasi meningkatkan kemampuan, maka pemerintahan ini tidak akan optimal dalam melayani masyarakat," ujarnya pula.

Menurut dia, saat ini teknologi digitalisasi merupakan suatu tuntutan bagi kepala daerah dan aparatur sipil negara dalam mempercepat pembangunan dan perekonomian masyarakat.

"Sudah selayaknya saya sampaikan hal ini dan mengajak kita semua untuk terus berinovasi, karena inovasi yang tinggi akan membuat daya saing pemerintahan menjadi kuat," katanya lagi.

Ia mengatakan nilai tambah seorang pemimpin daerah itu adalah berinovasi. Jika kepala daerah tidak bisa berinovasi, ingin cepat, tidak melirik kemampuan sumber daya manusia dan dapat diyakini pembangunan daerah itu akan melambat.

"Ini tentunya untuk menambah nilai tambah daerah, maka berinovasi dengan memanfaatkan teknologi ini harus dijalankan sesuai peraturan berlaku," katanya.

Bupati Bangka Barat Markus usai pelantikan mengatakan siap mewujudkan Bangka Barat Hebat pada 2021.

"Kita akan bekerja sesuai visi misi pemerintahan dalam mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang berdaya saing," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar