... Jangan sampai pendukung, 'masuk angin'...
Purworejo (ANTARA) - Ulama senior yang juga calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, akan kembali mengulangi konsolidasi di Jawa Tengah untuk semakin menebalkan dukungan masyarakat, sekaligus menjaga agar para pendukung "tidak masuk angin".

Hari pencoblosan semakin dekat dan Jawa Tengah salah satu "lumbung suara" nasional pada tiap Pemilu.

Kepada wartawan di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta, Selasa, Kiai Ma'ruf mengatakan dari hasil survei, dukungan masyarakat di Jawa Tengah kepada pasangan calon 01 sudah lebih unggul.

"Tapi tetap harus dirawat karena 02 juga bergerak di Jawa Tengah. Jangan sampai pendukung, 'masuk angin'," kata dia,

Dalam kunjungannya ke Jawa Tengah dan Yogyakarta pada Selasa hingga Kamis malam (26-28/3), Kiai Ma'ruf mengunjungi Purworejo, Magelang, Wonosobo, Temanggung, dan Yogyakarta.

Pada Selasa ini, dia berkunjung ke Purworejo dan Magelang. Di Purworejo, Kiai Ma'ruf akan berkunjung dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Il Iman Bulus serta Pondok Pesantren An Nawawi. Kemudian dilanjutkan, ke Magelang, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Baca juga: Ma'ruf Amin dan Sandiaga tiba di lokasi debat ketiga

Baca juga: Kontrasnya Ma'ruf Amin - Sandiaga Uno, dari sarung hingga media sosial

Baca juga: Ma'ruf Amin akan jelaskan Kartu Pra-Kerja dalam debat ketiga Pilpres

Kunjungan dia ke Purworejo dan Magelang, pada Selasa ini, adalah hari ketiga kampanye terbuka, dari tiga pekan waktu kampanye terbuka yang dijadwalkan KPU.

"Pada masa kampanye, lebih bebas berbicara soal pemilu dan dukungan, dibandingkan sebelum masa kampanye terbuka," katanya.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menyatakan, akan kembali mengunjungi daerah, "Dulang Emas" yakni, wilayah yang dulu adalah Keresidenan Kedu, Keresidenan Magelang, dan Keresidenan Banyumas. "Saya akan berkunjung ke daerah Dulang Emas, untuk melakukan penguatan dukungan," katanya.

Ditanya soal pembagian tugas, antara Jokowi dan dia selama kampanye, dia bilang sudah ada pembangunan tugas. "Saya melakukan konsolidasi di komunitas masyarakat agama, kiai dan ulama, serta Pondok pesantren," katanya.

Ia menambahkan, pada forum tertentu, mereka tampil bersama, di antaranya pada kampanye akbar rapat umum yang dihadiri massa.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019