Dari empat mata pelajaran kalau ada siswa yang mendapatkan nilai 10 di tiga mata pelajaran yang diuji maka dia akan mendapatkan hadiah Rp10 juta dari saya pribadi
Pontianak (ANTARA) - Gubernur Kalbar Sutarmidji menjanjikan akan memberikan bonus senilai Rp10 juta bagi peserta ujian nasional (UN) yang mendapat nilai 10 di tiga mata pelajaran yang diujikan.

"Dari empat mata pelajaran kalau ada siswa yang mendapatkan nilai 10 di tiga mata pelajaran yang diuji maka dia akan mendapatkan hadiah Rp10 juta dari saya pribadi," kata Sutarmidji seusai meninjau UN di Pontianak, Selasa.

Sutarmidji menjelaskan pelaksanaan UN tingkap SMA/SMK sederajat secara umum di Kalbar tidak ada hambatan dan berjalan lancar.

"Semua berjalan lancar dari di 14 kabupaten/kota se-Kalbar. Hingga saat ini tidak ada laporan berarti, cuma kemarin memang ada satu dari sekolah yang ada di Sadaniang, Kabupaten Mempawah mengalami masalah dalam ketersediaan listrik, namun sudah bisa diatasi," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat Suprianus Herman melakukan peninjauan ke SMA Negeri 3 Pontianak dan di SMK Negeri 1 Pontianak.

Di SMK Negeri 1 Pontianak, selain meninjau ke ruangan tempat UN diselenggarakan, Sutarmijdi juga menyempatkan masuk ke ruang guru dan berdialog dengan beberapa guru.

Dalam penilaiannya, Sutarmidji mengatakan kondisi lingkungan sekolah itu masih perlu dilakukan pembenahan oleh kepala sekolahnya. "Secara umum sudah bagus, namun kondisi sekolah ini masih perlu diperbaiki agar para guru dan siswa yang belajar dan mengajar di sekolah ini lebih nyaman." 

Baca juga: Pemprov Kalbar gratiskan sekolah untuk 142 ribu siswa SMA/SMK

Baca juga: Mendikbud tinjau pelaksanaan UN SMP di Timika

Pewarta: Andilala
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019