Jakarta (ANTARA) - Lenovo mengumumkan kehadiran produk terbaru dari subbrand gaming, Legion Y740, di pasar Indonesia dengan harga Rp28,499 juta.

Tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo, Lenovo Legion Y740 dibekali GPU GeForce RTX 2060 yang dikemas dalam model berukuran 15,6 inci.

“Kami menggunakan pendekatan customer centric, dengan mendengar apa yang dibutuhkan para gamer. Mereka membutuhkan laptop gaming yang lebih tipis dan 50 persen lebih ringan,” kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin, dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa.

Lenovo Y740 diperkuat dengan prosesor Intel Core i7, memori 32GB DDR4 2666Mhz opsional dan anti-ghosting CORSAIR iCue RGB backlit keyboard yang diklaim 100 persen, serta sistem pencahayaan dengan lebih dari 16 juta kostumisasi warna.

Perangkat ini dilengkapi Dolby Atmos Speaker System dengan Dolby Sound Radar, juga dibekali display 144Hz Full HD (1920x1080) yang dilengkapi teknologi NVIDIA G-SYNC yang didesain untuk menghilangkam tampilan yang tersendat-sendat.

Untuk sistem pendingin, Lenovo Legion Y740 dilengkapi Lenovo Legion Coldfront dual fan thermal layout.
 
Lenovo Legion Y740 resmi diluncurkan di Jakarta, Selasa (26/3/2019). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Baca juga: Lenovo rilis ponsel A5s harga Rp1,5 jutaan

Lenovo juga membekali Legion Y740 dengan layanan purnajual Lenovo Triple Protection yang berlaku selama dua tahun sejak pembelian produk.

Paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari dua generasi resmi Lenovo Indonesia yaitu International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Garansi lainnya adalah Accidental Damage Protection, garansi yang menangggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputu jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik atau LCD pecah.

Selain laptop Legion terbaru, Lenovo juga melakukan pembaruan untuk Legion C730 Cube, portable cube dengan performa komputer desktop.

Baca juga: Laptop premium Lenovo tumbuh double digit tahun ini

Dengan bobot 9kg, cube ini dilengkapi handle atas sehingga mudah dipindah-pindahkan. Bagian panel atas juga transparan yang memungkinkan pengguna untuk melihat isi rig, menunjukkan RGB system lightning yang bisa dikostumisasi.

“Ini refresh dari sebelumnya yang sudah pernah diluncurkan di bulan Desember. Legion C730 memiliki 3 kali fans improved airflow dan 50 persen peningkatan performa dari perangkat sebelumnya,” ujar Consumer ID 4P DT Manager Lenovo Indonesia, Ana Cheung.

Untuk spesifikasi, Legion C730 diperbarui dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 untuk Intel Core i9 generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce RTX 2070 untuk prosesor Intel Core i7 generasi ke-9.

Legion C730 Cube dijual mulai dari harga Rp31,999 juta untuk varian Intel Core i7 dan Rp49,999 juta untuk varian Intel Core i9, dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo.
 


Baca juga: Lenovo rilis laptop gaming Legion Y530 versi murah

(Penulis: Peserta Susdape XIX/Arindra Meodia)

Pewarta: Peserta Susdape XIX: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019