counter

Sportainment

Lonzo Ball bakal tanggalkan usaha keluarga demi Nike?

Lonzo Ball bakal tanggalkan usaha keluarga demi Nike?

Pebasket Los Angeles Lakers Lonzo Ball menandatangi sepatu-sepatu Big Baller Brand ZO2 yang akan dikirimkan kepada para pemesan. (instagram.com/bigballerbrand)

Jakarta (ANTARA) - Point guard Los Angeles Lakers, Lonzo Ball, kian kencang dirumorkan bakal meninggalkan jenama bentukan ayahnya LaVar Ball yakni Big Baller Brand demi hijrah ke jenama paling populer dalam olahraga bola basket, Nike.

Tiga hari lalu, dalam unggahan di laman instagram pribadinya, @zo, Ball mengunggah sebuah foto dirinya yang berbubuhkan tulisan "It's only a crazy dream until you do it." di dalamnya.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, kurang lebih Ball mengatakan "segala sesuatu akan dianggap mimpi muluk-muluk hingga kau mewujudkannya."

Dalam unggahan yang sama, Ball membubuhkan keterangan "Bergerak menuju ke sesuatu yang lebih baik dan lebih besar" sembari menambahkan tagar #MyOwnMan.

Paduan siratan kepindahan dan bubuhan "do it" yang begitu kental dengan slogan Nike, "Just Do It", menimbulkan spekulasi bahwa Ball bakal pindah bergabung sebagai atlet yang disponsori jenama berlogokan tanda contreng tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Moving on to bigger and better #MyOwnMan

A post shared by Lonzo Ball (@zo) on


Spekulasi kian menguat ketika kolumnis senior ESPN, Ramona Shelburne, menurunkan laporan bahwa keluarga Ball telah menyepakati rencana untuk membubarkan Big Baller Brand serta pendana Alan Foster.

Keputusan Ball disebut-sebut didasari raibnya uang senilai 1,5 juta dolar AS (sekira Rp21 miliar) yang seharusnya menjadi bagiannya dari bisnis Big Baller Brand dengan tuduhan jumlah tersebut digelapkan oleh Foster.

Ball mendapat dukungan serius dari rekan setimnya di Lakers, megabintang LeBron James, yang merupakan atlet dengan kontrak seumur hidup bersama Nike dan telah menelurkan belasan edisi sepatu basket khusus, dengan sublini LeBron.

Kepada harian Los Angeles Times, James menyuarakan dukungannya dan menyatakan kegembiraan bahwa akhirnya Ball berhasil merebut kuasa atas nasibnya sendiri dari bayang-bayang keluarganya.

"Saya menyukai fakta bahwa (Lonzo) akhirnya mengambil kendali atas nasibnya sendiri. Itu kabar yang sangat menyenangkan bagi saya," kata James.

Big Baller Brand (BBB) adalah jenama perlengkapan olahraga bentukan LaVar Ball bersama Alan Foster, yang membuat ketiga kakak beradik Ball "terkekang" untuk menjadi atlet binaan mereka yakni Lonzo, LiAngelo dan LaMelo.

Ketiganya masing-masing telah dibuatkan sepatu sublini yang penjualannya, yakni ZO2 untuk Lonzo, G3 untuk LiAngelo dan MB1 untuk LaMelo.

Ironisnya, semenjak mengenakan BBB ZO2 sejak musim debutnya di NBA, Lonzo Ball telah tiga kali menderita cedera engkel yang dalam beberapa kali keterangan resmi Lakers selalu mengaitkannya dengan pemilihan sepatunya.

Kini, Lonzo telah mengganti foto profil instagramnya dengan foto masa kecilnya yang mengenakan kaos berlogo Nike, yang mungkin hanya tinggal menghitung waktu sebelum mengumumkan kesepakatan kontrak sponsor dengan Lonzo dalam waktu dekat.

Baca juga: Setelah Ingram, Lakers tak diperkuat Lonzo Ball di sisa musim

Baca juga: Lakers bakal kehilangan Lonzo Ball 4-6 pekan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Inovatif dan Kreatif, kunci sukses Never Too Lavish

Komentar