Magelang (ANTARA) -
Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01, KH Ma'ruf Amin, berpandangan Nazaruddin Kiemas adalah politisi yang telah berbuat banyak untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Pak Nazaruddin, adalah politisi yang memiliki dedikasi tinggi untuk bangsa dan negara. Kita merasa kehilangan," kata KH Ma'ruf Amin, di Magelang, Selasa malam, ketika diminta tanggapannya atas meninggalnya Nazaruddin Kiemas.

Menurut Kiai Ma'ruf, Nazaruddin adalah politisi PDI Perjuangan dan menjadi anggota DPR RI dua periode. "Pak Nazaruddin telah berbuat banyak untuk bangsa. Beliau juga rajin mengawal Pancasila dan NKRI," katanya.

Sebelumnya, beredar pesan di aplikasi whatsapp, pada Selasa hari ini, yakni kabar duka yang memberitakan Nazaruddin Kiemas meninggal dunia.

"Innalillahi wainnaillaihi rajjiun.

Telah berpulang ke hadirat Allah SWT.

Yang tercinta Ketua Umum Banteng Muda Indonesia.
Bpk. Ir. H. Nazarudin Kiemas.

Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, dan semoga almarhum husnul khotimah, serta mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Keterangan mengenai rumah duka dan rencana pemakaman akan disampaikan lebih lanjut.

Wassalammualaikum Wr. Wb."

Pesan duka cita tersebut segera beredar pada aplikasi whatsapp.

Nazaruddin Kiemas, anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dan juga Ketua Umum Banteng Muda Indonesia. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.



 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019