counter

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Bertutur jujur layaknya Roberto Mancini

Bertutur jujur layaknya Roberto Mancini

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini (REUTERS/Alberto Lingria/foc).

Jakarta (ANTARA) - Berkata dan bertindak jujur ternyata bukan barang mahal bagi pelatih sekelas Roberto Mancini yang membesut timnas Italia dalam mengarungi ombak samudera bernama laga sepak bola.
 
Sikap jujur diperlihatkan Pelatih timnas Italia Mancini  usai the Azzurri menekuk Liechtenstein dengan skor 6-0 dalam babak penyisihan Euro 2020 yang diadakan di Stadio Tardini, Parma.

Alih-alih menyebut kejituannya meracik taktik sebagai kunci kemenangan, Mancini justru
tanpa tedeng aling-aling memberi apresiasi  kepada tim asuhannya, terutama para pemain debutan.

"Kami mampu meraih hasil yang gemilang di awal, dengan meraih kemenangan. Diharapkan dengan kemenangan ini, tim mampu tetap berkonsentrasi dalam pertandingan selanjutnya, terlebih lagi mampu mencetak lebih banyak gol," kata Mancini kepada Rai Sport.

"Yang krusial, bahwa kami mampu menciptakan banyak peluang dan membuat pergerak yang dinamis selama pertandingan berlangsung. Saya berharap para debutan tetap bertahan bersama timnas Italia dalam beberapa tahun ke depan. Diharapkan penampilan mereka makin menunjukkan peningkatan."

Apa yang dikatakan dan dibuat oleh Mancini seirama dengan petuah Latin "Ex Animo". Artinya, dari lubuh hati terdalam, (saya) berkata dengan jujur.

Baca juga: Hasil pertandingan hari ketujuh, Italia dan Spanyol menang
Baca juga: Bonucci tidak terima dicemooh saat membela Timnas Italia

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar