Dalam filosofi saya, tim terbaiklah yang harus menang
Jakarta (ANTARA) - Louis van Gaal menyebut bahwa Liverpool tampil sebagai tim yang lebih komplet manakala mengarungi laga berlabel Liga Champions musim ini.

Van Gaal secara terang benderang memandang the Reds lebih baik kualitasnya dibandingan dengan Barcelona. Kedua tim bersiap berduel dalam laga semifinal Liga Champions.

Van Gaal yang berpaspor Belanda itu tidak menyinggung sama sekali mengenai peluang Manchester United, padahal ia pernah membesut klub berjuluk the Red Devils tersebut.

Ketika ditanya mengenai tim yang bakal menjadi finalis di babak delapan besar, Van Gaal menjawab, "Banyak orang berpikir bahwa Bareclona tim terbaik, padahal di mata saya, mereka bukan tim yang terbaik. Manchester City dan Liverpool jauh lebih baik dibandingkan dengan Barcelona. Dan Liverpool lebih baik dari City."

Van Gaal memprediksi bahwa tim-tim asal Liga Inggris bakal berjaya di Liga Champiions musim ini.

"Dalam filosofi saya, tim terbaiklah yang harus menang, hanya saja saya berharap kepada City karena mereka menampilkan gaya sepak bola yang terbaik dan menawan," katanya sebagaimana dikutip dari laman hitc.

Liverpool siap ditantang Porto dalam laga kuarter final Liga Champions, kemudian Barcelona siap meladeni Manchester United.

Van Gaal membesut Manchester United pada 2014-2016, sesudah itu ia digantikan Jose Mourinho.

Van Gaal memberi Piala FA kepada Manchester United.

Baca juga: Van Gaal sebut Solskjaer "parkir bus" sama seperti Mourinho

Baca juga: van Gaal kecam united yang membosankan di bawah asuhan Mourinho

Baca juga: Louis van Gaal pensiun jadi pelatih demi keluarga

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019