counter

Asus pamer notebook gaming tertipis di dunia

Asus pamer notebook gaming tertipis di dunia

Asus memamerkan notebook gaming yang diklaim tertipis, ROG Zephyrus GX531, dalam dalam showcase “Build Your Gaming Empire” PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) di Jakarta, Rabu (27/3/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Asus memamerkan dua laptop gaming yang diklaim paling tipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, dalam mini showcase “Build Your Gaming Empire” PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) di Jakarta, Rabu.

“Notebook tertipis di dunia, tebalnya hanya 1,5 cm dan ringan. Hebatnya, perangkat tersebut telah menggunakan prosesor Intel core i7 generasi ke-8 terbaru,” ujar Asus ROG Product Marketing Manger, Hendra Wijaya.

Asus ROG Zephyrus GX701 dan GX531 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. Selain disebut memiliki performa yang lebih kencang dari generasi sebelumnya, GeForce RTX 2080 (Max-Q) juga menggunakan arsitektur Turing terbaru yang mendukung teknologi grafis real-time ray-tracing.

GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa kecerdasan buatan (AI).

ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H. Dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread, prosesor ini mampu tampil dengan kecepatan hingga 4,1GHz.

Selain itu, keduanya juga telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB.

Untuk layar, ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 memiliki layar dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio 81 persen. Bezel ultra-tipis tersebut juga merupakan kunci kedua laptop ini memiliki bodi yang ringkas.

Layar ROG Zephyrus GX701 dan GX531 juga memiliki refresh rate 144Hz dan response time 3ms dengan kemampuan tingkat reproduksi warna di color space sRGB yang diklaim sebesar 100 persen, dan telah tersertifikasi oleh Pantone.

“Untuk harga saya belum bisa kasih tahu karena kita belum resmi launching di Indonesia,” ujar Hendra.

ASUS ROG Zephyrus GX701 dan GX531 akan dirilis secara resmi pada tanggal 11 April 2019 mendatang.



Baca juga: Laptop premium Asus super tipis Zephyrus dibanderol Rp36 juta

Baca juga: MSI luncurkan empat notebook, termasuk seri gaming

Baca juga: Dell bawa inovasi baru lewat Dell XPS 13

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar