Kami pilih Polairud untuk mengenalkan alat transportasi laut dan segenap peralatan keselamatannya hingga pengenalan alat navigasi di atas kapal sembari wisata perairan di sekitar Dermaga Satpolairud Polres Tanah Bumbu
Banjarmasin (ANTARA) - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu mengajak murid Taman Kanak-Kanak (TK) Adhyaksa, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan untuk naik ke atas kapal polisi.

"Kami berterima kasih atas sambutan yang begitu ramah dari pak polisi. Apalagi anak-anak sangat senang bisa naik ke kapal," kata guru pendamping TK Adhyaksa,  Rusmiati di Tanah Bumbu, Rabu.

Dia mengatakan, anak-anak antusias diajak naik Kapal Polisi (KP) 1004 dan KP 1012 milik Satpolairud yang kerap digunakan untuk melakukan patroli.

Rusmiati juga mengemukakan bahwa kegiatan yang disebut kelas tamasya  atau pembelajaran di luar kelas itu dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada anak-anak.

Sehingga, kata dia, diharapkan nantinya anak-anak tidak bosan jika hanya berada di areal lingkungan belajar seperti sekolah.

"Kami pilih Polairud untuk mengenalkan alat transportasi laut dan segenap peralatan keselamatannya hingga pengenalan alat navigasi di atas kapal sembari wisata perairan di sekitar Dermaga Satpolairud Polres Tanah Bumbu," katanya.

Sementara itu, Kanit Patroli Satpolairud Polres Tanah Bumbu Iptu Hardaya menerima dengan hangat rombongan anak TK Adhyaksa dengan begitu ramah.

Anak-anak dan sejumlah guru pendamping dan orang tua pun merasa nyaman dan betah berlama-lama di Dermaga Satpolairud sembari menikmati pemandangan laut khas daerah berjuluk Bumi Bersujud itu.

Kegiatan pun diakhiri pemberian bingkisan dari Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman berupa makanan ringan sebanyak 60 bungkus kepada masing-masing murid yang hadir. 

Baca juga: DPR: Modernisasi alutsista Polairud tekan kejahatan perairan

Baca juga: Polairud Investigasi Kapal Tidak Berawak

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019