Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tujuh perwakilan dari Indonesia akan bertarung pada babak kedua turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open 2019 yang berlangsung pada Kamis (28/3) di Stadion Siri Fort, New Delhi, India.

Berdasarkan laman resmi BWF, pada sektor ganda putri, ada dua pasangan Indonesia yang akan berlaga, yaitu Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah berhadapan dengan Liu Xuanxuan/Xia Yuting asal China dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan pasangan asal India B Venkata Ramya Tulasi Bailupudi/Shivani Santosh Singh.

Kemudian, pada sektor ganda putra hanya ada satu pasangan, yakni Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama yang nantinya akan bertemu dengan pasangan tuan rumah Mohanraj Elumalai/Velavan Vasudevan.

Sementara itu, pada sektor ganda campuran, ada empat pasangan Indonesia, antara lain Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet yang akan menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping asal China dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan pasangan India Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki.

Selanjutnya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang akan berhadapan dengan pasangan China Lu Kai/Chen Lu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Tang Chun Man/Ng Tsz Yau dari Hong Kong.

Tidak ada perwakilan tim Merah Putih dari sektor tunggal putra dan tunggal putri yang lolos ke babak kedua. Dua pebulu tangkis tunggal putra, yaitu Yehezkiel Fritz Mainaky dan Tommy Sugiarto menelan kekalahan.

Yehezkiel dikalahkan oleh Sarath Dunna asal India dengan skor 9-21, 21-17, 16-21. sementara Tommy ditaklukkan oleh pebulu tangkis asal India Subhankar Dey dengan skor 21-14, 20-22, 11-21.

Pada sektor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky ditekuk oleh pemain asal Hong Kong Deng Joy Xuan dengan skor 12-21, 13-21, sedangkan Yulia Yosephin Susanto ditumbangkan oleh Chen Xiaoxin dari China dengan skor 15-21, 11-21.

Turnamen Yonex-Sunrise India Open 2019 berlangsung mulai 26 hingga 31 Maret 2019 di Stadion Siri Fort, New Delhi, India. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 500 itu mencapai 350.000 dolar AS.

Baca juga: India Open 2019, Hafiz/Gloria menang mudah atas tuan rumah

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019