Jakarta (ANTARA) - Harry Kane telah mengungkapkan rencananya untuk pindah menjadi atlet American football dan mengakhiri kariernya sebagai penendang di NFL (National Football League).

Kapten timnas Inggris itu tidak merahasiakan kecintaannya terhadap olahraga populer asal Amerika Serikat tersebut, yang ditunjukkan saat ia menghadiri Super Bowl pada Februari dan menamai anjing peliharaannya dengan nama quarterback NFL Tom Brady dan Russell Wilson.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN yang dikutip oleh BBC sport, Kane bersikeras ia memiliki keinginan untuk "pindah" dan memulai kariernya sebagai kicker, pemain yang bertanggung jawab untuk menendang bola untuk mendapatkan poin lapangan dan poin tambahan.

Namun, penyerang Spurs itu bersikeras bahwa kepindahannya tidak akan dimotivasi oleh uang karena kickers adalah salah satu pemain dengan bayaran terendah di NFL.

Keinginannya murni oleh dorongan untuk berhasil dalam berbagai prinsip kedisiplinan. "Keinginan itu nyata, mungkin 10 atau 12 tahun lagi, saya pasti ingin mencoba," katanya.

"Kembali memiliki keinginan untuk menjadi yang terbaik. Bahkan bila saya mengunduh gim di ponsel saya, bisakah saya menjadi yang terbaik di dunia?"

Bila Anda bermain di Liga Premier Inggris dan Piala Dunia, lalu Anda bermain di NFL, apakah Anda akan dianggap sebagai salah satu olahragawan terhebat yang pernah ada?"

Kane mengatakan motivasinya berasal saat menonton atlet hebat olahraga tersebut seperti Brady, yang ia sebut sebagai salah satu idolanya dan yang ia saksikan mengangkat gelar Super Bowl keenamnya bulan lalu bersama New England Patriots.

Keduanya pertama kali bertemu di pesta tim Patriots setelah pertandingan di Atlanta, dan Kane mengatakan bahwa ia memiliki kesamaan dengan Brady.

"Aku mulai menontonnya di YouTube," kata Kane. "Tidak banyak orang berpikir ia akan menjadi sebagus itu, atau bahkan bermain di NFL dan ia kemudian menjadi yang terbaik."
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019