Jakarta (ANTARA) - Toko online resmi milik YG Entertainment, YG Select dilaporkan menjual merchandise BIGBANG dengan foto wajah Seungri yang diburamkan.

Sebelumnya, YG Select dikritik lantaran terus menjual barang yang berkaitan dengan Seungri setelah kontroversi club malam "Burning Sun" muncul.

Akhirnya pada 27 Maret, penjualan merchandise khusus Seungri ditarik dari situs YG Select. Namun untuk barang BIGBANG secara grup tetap dijual dengan bagian Seungri yang diburamkan.

YG Entertainment juga masih berproses dalam pengeditan wajah Seungri dari situs web, karena beberapa fotonya disensor, sementara ada juga yang tidak.

"Karyawan yang bertanggung jawab atas situs web saat ini sedang dalam proses pengeditan. Harap tunggu sebentar lagi," ujar seorang sumber dari YG Select dilansir Soompi, Kamis.

Ketika ditanya apakah YG Select akan terus menjual barang BIGBANG secara online, sumber itu menjawab, "Kami belum bisa diberi tahu apa-apa."

Sementara itu, wajah Seungri telah dihapus dari fan cafe BIGBANG, yang dijalankan oleh YG Entertainment. Cover album dan gambar mini MV untuk "The Great Gatsby" Seungri juga telah diubah ke gambar yang berbeda, dan nama Seungri telah dihapus sebagai anggota BIGBANG dalam hasil pencarian situs portal.

Seungri saat ini sedang diselidiki untuk dugaan prostitusi dan Burning Sun. Penyanyi itu mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan pada 11 Maret, dan YG Entertainment mengakhiri kontrak eksklusif pada hari berikutnya.

Baca juga: Yong Junhyung keluar dari grup Highlight

Baca juga: Polisi interogasi Seungri dan Jung Joon-young

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019