Jakarta (ANTARA) - Grab menggandeng Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden, Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Badan Ekonomi Kreatif untuk menggelar Konferensi Thinkubator dan Kompetisi Startup.

"Indonesia ini talentanya luar biasa hebat," kata Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan, ditemui usai pembukaan Thinkubator di Jakarta, Kamis.

Thinkubator merupakan kompetisi tingkat nasional untuk meningkatkan ekspansi dan pengembangan industri teknologi serta startup di Indonesia. Edisi perdana ini berhasil menjaring 150 startup dari 1.165 pendaftar.

Enam finalis akan terpilih untuk mempresentasikan ide mereka di hadapan dewan juri, yaitu pendiri Tokopedia William Tanuwijaya, Ketua CT Corp Chairul Tanjung dan Direktur Eksekutif Kustodian Sentral Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi.

Para pemenang Thinkubator akan mendapatkan pendanaan dengan total sebesar Rp3 miliar, juga akses ke Microsoft Azure untuk mengembangkan bisnis mereka.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyatakan Thinkubator di Indonesia merupakan peluncuran perdana program baru mereka untuk startup dan akan diperkenalkan ke negara Asia Tenggara lainnya.

Grab juga memiliki program lain untuk mendukung startup yaitu Grab Ventures Velocity, perbedaanya program ini untuk perusahaan rintisan tingkat lanjut, sementara Thinkubator untuk pemula, maksimal berada di tahap seri A.


Baca juga: Kode promo paling dicari pada 2019

Baca juga: Grab punya fitur rute angkutan umum

Baca juga: KPPU nilai "Grab to Work" Bandung langgar prinsip persaingan usaha

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019