Tokyo, Jepang (ANTARA) - Mantan juara dunia UFC asal Amerika Serikat Demetrious Johnson tidak sabar menjalani debut pada kejuaraan tarung bebas One Championship Tokyo Jepang, Minggu (31/3) setelah dirinya resmi pindah ke organisasi yang menaunginya.

"Saya sudah tidak sabar menunggu besok. Apalagi pertarungan nanti adalah debut saya di One Championship," kata Demetrious Johnson di Hotel Ritz Carlton, Tokyo, Jepang, Kamis.

Petarung yang dikenal dengan julukan Mighty Mouse bakal turun di kelas terbang. Pada laga debutnya, petarung kenyang pengalaman ini akan langsung berhadapan dengan petarung tuan rumah Jepang, Yuya Wakamatsu.

Johnson sendiri hingga saat ini masih dikenal sebagai salah satu atlet seni bela diri campuran terbaik di dunia, dan ia sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan wakil tuan rumah yang juga tidak kalah bagusnya.

"Tunggu saja. Saya akan berusaha meraih hasil terbaik. Petarung yang turun di sini juga bagus-bagus," kata petarung yang turun di kelas 61,2 kg itu.

Pada pertarung dengan tajuk One A New Era ini selain laga antara Demetrious Johnson melawan Yuya Wakamatsu juga ada pertarungan mantan juara dunia UFC lainnya yaitu Eddie Alvarez melawan Timofey Nastyukhin.

One A New Era bakal menampilkan 15 pertarungan. Pada partai utama akan mempertemukan petarung asal Filipina, Eduard "Landslide" Folayang melawan jagoan tuan rumah Shinya "Tobikan Judan" Aoki pada kelas ONE Lightweight World Championship 77,1 kg. Pertarungan ini adalah yang kedua bagi mereka.

Untuk pertandingan lain tak kalah hebohnya karena akan mempertemukan beberapa juara dunia. Pemegang gelar One Middleweight dan Light Heavyweight World Champion Aung La “The Burmese Python” N Sang akan mempertahankan gelar Middleweight miliknya saat melawan petarung Jepang Ken Hasegawa.

Pada laga utama tambahan lainnya, pemegang gelar One Women’s Strawweight World Champion “The Panda” Xiong Jing Nan akan mempertahankan sabuk juaranya melawan ONE Women’s Atomweight World Champion “Unstoppable” Angela Lee.

Kedua atlet bela diri tersebut menjadi yang terbaik di masing-masing kelas. Meski begitu, dengan naiknya kelas Lee untuk menantang Xiong dan merebut mahkota kelas strawweight, atlet Singapura tersebut berkesempatan untuk menjadi Juara Dunia Wanita di dua divisi untuk pertama kalinya dalam sejarah One Championship. Hal yang jelas tidak mudah karena “The Panda” menjadi penantang paling kuat dalam karir Lee.

Baca juga: Eko Roni tertantang kalahkan petarung Singapura di laga debut One

Baca juga: Indonesia orbitkan petarung baru di One Championship

Baca juga: One Championship Jepang ajang para juara tarung bebas

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019