Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) administrasi kontrak dan sistem manajemen mutu konstruksi (MMK).

Bimbingan teknis administrasi kontrak dan sistem manajemen mutu pada hakekatnya sangat penting dalam upaya melahirkan pelaku-pelaku pembangunan yang profesional di bidang jasa konstruksi, kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara Fery Kusmiadi membuka kegiatan di Muara Teweh, Kamis.

"Melalui kegiatan ini menghasilkan sarana infrastruktur yang berkualitas dan andal untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Barito Utara khususnya Provinsi Kalteng dan pada umumnya," tambahnya.

Menurut Fery, berbicara tentang pembangunan infrastruktur tentu tidak terlepas dari para pelaku yang ada dalam dunia usaha jasa konstruksi tersebut.

"Sehingga menjadi satu kesatuan tim yang profesional dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan infrastruktur, dan akan menghasilkan output yang berkualitas serta mampu menjadi sarana yang efektif dan berdaya guna bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Barito Utara," kata Fery.

Sementara panitia pelaksana kegiatan bimtek Dinas PUPR Provinsi Kalteng Meynae Herlinae mengatakan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu unsur utama dalam percepatan pertumbuhan pada sektor ekonomi nasional. Pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang profesional, andal, beretika dan berdaya saing tinggi merupakan program yang harus diprioritaskan.

Tidak terkecuali tenaga kerja sektor jasa konstruksi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi nasional di Provinsi Kalimantan Tengah dan di Kabupaten Barito Utara. Maka pemerintah provinsi Kalteng memandang bahwa pelaku sektor jasa dapat memperhatikan kondisi dan peningkatan kemampuan, pengetahuan dan keterampilannya.

"Tujuan dari bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM di lingkungan pemerintahan dan asosiasi profesi serta perusahaan yang ada di Kabupaten Barito Utara dalam melaksanakan tugas di bidang jasa kontruksi," ujarnya.


 

Pewarta: Kasriadi
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019