Jakarta (ANTARA) - Meski sempat tertinggal 1-5 pada set kedua, petenis Rumania Simona Halep akhirnya mampu bangkit dan memastikan kemenangan 6-4, 7-5 atas harapan China, Wang Qiang di perempat-final turnamen tenis Miami Open, Kamis.

Halep hanya perlu satu kemenangan lagi untuk merebut kembali peringkat nomor satu dunia yang saat ini masih dikuasai petenis Jepang Naomi Osaka.

Di semifinal, Halep akan ditantang petenis Ceko Karolina Pliskova yang pada pertandingan lainnya menyingkirkan rekan senegara Marketa Vondrousova 6-3, 6-4.

Halep langsung melaju dan unggul 4-1 di awal babak pertama sebelum menang dengan cukup mudah 6-4. Tapi pada set kedua, Wang bangkit dan mematahkan servis Halep sebanyak tiga kali sebelum melaju 5-1.

Wang hampir saja memaksa Halep bermain tiga set ketika unggul 40-0 pada game ke-10. Namun Halep dengan penuh percaya diri mampu mengendalikan permainan dengan menerapkan strategi permainan net. Halep pun melaju dan berbalik mendominasi untuk meraih kemenangan atas Wang, unggulan ke-18 tersebut setelah bertarung selama 89 menit.

"Tampil lagi di semifinal akan menjadi tantangan besar. Saya berharap bisa menampilkan permainan terbaik saya dan melaju ke final," kata Halep usai pertandingan.

"Pertandingan di babak berikutnya pasti akan lebih berat," katanya menambahkan.

Halep, satu-satunya petenis dengan peringkat tertinggi yang masih bertahan, menyusul tumbangnya Osaka di babak kedua, mengakui bahwa ia memang sudah menyadari bisa merebut lagi peringkat nomor satu dunia, tapi bukan itu targetnya.

"Jika saya bermain dengan baik, jika saya bisa menampilkan permainan terbaik, saya punya peluang untuk kembali menjadi petenis nomor satu," katanya.

"Tapi bukan itu yang ada dalam pikiran saya sekarang. Saya hanya ingin menemukan irama permainan saya, menemukan kembali kualitas permainan saya dan bermain sebaik-baiknya," kata Halep.

Halep memiliki rekor 6-0 menghadapi Pliskova yang akan dihadapinya di semifinal, Kamis (Jumat WIB).

"Saya berlatih dengan Simona sebelum tampil di Miami Open dan saya kalah 0-6 menghadapi dia," kata Pliskova.

Namun Pliskova yang saat ini menjadi unggulan kelima, bisa menjadi petenis peringkat dua dunia jika berhasil menjuara turnamen tersebut.

Baca juga: Halep lumat Hercog di Miami

Baca juga: Singkirkan Putintseva, Karolina Pliskova ke perempat final Miami


 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019