Jakarta (ANTARA) - Pegolf asal China Haotong Li menjadi satu-satunya wakil Asia yang memenangi pertandingan putaran pertama ajang kejuaraan golf dunia Championships-Dell Technologies Match Play, setelah dia mengalahkan bintang Ryder Cup asal swedia Alex Noren dengan skor 5 dan 4 di padang golf Austin Country Club, Texas, AS, Rabu (27/3) waktu setempat.

Pegolf berusia 23 tahun itu membuat kombinasi pukulan putt, sedangkan lawan mengalami beberapa kesalahan yang akhirnya memberi kemenangan pertama Li di ajang elit yang diikuti 64 pegolf tersebut setelah tiga kali kegagalannya di musim lalu.

Sementara itu pegolf Asia lainnya, Kiradech Aphibarnrat dari Thailand, dua pegolf Korea Selatan Si Woo Kim dan Byeong Hun An serta dua pegolf Jepang Satoshi Kodaira dan Hideki Matsuyama - semuanya mengalami kekalahan pertama dari pertandingan tiga grup, demikian dilansir situs PGA Tour.

"Ini luar biasa, terutama besok, anda tahu, melawan Brooks (Koepka), kemenangan ini membuat semakin mantap, paling tidak saya sudah terdorong dengan satu kemenangan ini," kata Li yang pernah dua kali memenangi turnamen European Tour.

Baca juga: Tiger Woods dan Rory sukses hari pertama Match Play

Pada pertandingan itu Li tampil meyakinkan dengan menggelindingkan bola dari jarak 29 kaki, 19 kaki dan 30 kaki ketika dia mencetak dua birdie di lubang kelima dan tujuh serta mencetak satu eagle di lubang ke-12.

"Ya pukulan putting saya memang bagus, saya mencetak birdie putt bagus dan satu eagle yang cantik, saya bermain solid terutama hari ini permainan saya mantap, dan justru lawan saya Noren hari ini bermain buruk," kata Li.

Pada pertandingan lanjutan, Kamis, Li akan menghadapi Koepka yang merupakan pegolf terbaik PGA Tour 2018.

"Saya ingin tampil dengan permainan terbaik saya dan berharap saya bisa memperlihatkan bakat saya," katanya.

"Permainan saya semakin baik, terutama pukulan putting, jika putting saya lebih baik lagi, saya pikir semuanya akan mudah," tambahnya.

Baca juga: Paul Casey perbesar peluang pertahankan gelar di Valsvar

Baca juga: Dahmen dan Straka berbagi pimpinan sementara di Valspar Championship

Baca juga: Justin rose istirahat empat pekan menuju Bay Hill

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019