Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membidik untuk mengamankan posisi empat besar Liga Inggris sebagai target jangka pendeknya selepas ia secara resmi diserahi pekerjaan permanen di Old Trafford.

"Ketika saya pertama datang, kami 11 poin jauhnya dari empat besar," kata Solskjaer dalam jumpa pers perdananya seusai dipermanenkan United pada Kamis setempat, sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Sekarang kami telah menciptakan peluang untuk bisa mencapai empat besar, bahkan tiga besar, jadi itu yang akan menjadi target jangka pendek kami di liga," ujarnya menambahkan.

Solskjaer menegaskan Liga Inggris sebagai kompetisi yang penting baginya, dan ia bersama manajemen klub serta para pemain sudah berdiskusi bagaimana untuk bisa melangkah maju.

"Tentu saja kami memiliki peluang besar. Ini akan menjadi tugas yang sulit," kata Solskjaer.

"Akan ada gunung yang harus didaki, tapi kami pernah mendaki beberapa gunung sebelumnya," ujarnya menyampaikan kiasan sarat optimisme.

Baca juga: MU resmi ikat Solskjaer jadi pelatih permanen selama tiga tahun

United mengontrak Solkjaer sebagai pelatih permanen dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Sejak tiba menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih interim, Solskjaer memenangi 14 dari 19 pertandingan saat ia mendampingi United.

Saat ini United berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 58 poin dan hanya terpaut dua poin dari Arsenal (60) di peringkat keempat.

Selain itu Pasukan Setan Merah juga lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan jawara Prancis, Paris Saint-Germain, dengan membayar lunas defisit dua gol di Parc des Princes awal Maret lalu.

Baca juga: Van Gaal sebut Solskjaer "parkir bus" sama seperti Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019