Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ada beberapa maskapai yang akan melayani penerbangan Bandara Gatot Subroto Waykanan - Bandara Soekarno Hatta, seperti Wings Air, Nam Air dan Citilink dengan menggunakan pesawat jenis ATR.

“Kita lagi rapat dengan beberapa maskapai penerbangan, tetapi yang pasti yaitu pesawat ATR dengan jumlah penumpang 75 orang,” kata Budi, di Jakarta, Kamis malam.
Menurut dia, maskapai penerbangan yang akan melayani penerbangan rute Bandara Gatot Subroto - Bandara Soekarno Hatta adalah Garuda indonesia, Wings Air, Nam Air dan Citilink. Maskapai penerbangan itu bakal menggunakan pesawat ATR 72-600.


Namun, ia menyebutkan jumlah penumpang dari Waykanan dan kabupaten tetangga yang menggunakan jasa penerbangan dari Bandara Gatot Subroto, masih belum terdata untuk sekali penerbangan.


“Sementara pesawat ATR dahulu, bila jumlah penumpang terus mengalami kenaikan, bisa diganti dengan pesawat Boeing,” katanya


Ia menjelaskan,selain menggunakan ATR, frekuensi penerbangan dari Waykanan ditargetkan 3 kali dalam seminggu, dan untuk penetuan hari dan waktunya masih akan dirapatkan.


“Kita ambil saja tiga kali dalam satu minggu. Dari jumlah itu akan dihitung berapa jumlah penumpang dari setiap penerbangannya,” katanya.
 

Pewarta: Hisar Sitanggang/Emir Fajar Saputra
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019