operasinya berjalan sempurna
Jakarta (ANTARA) - Pemain yang baru saja dikontrak Bayern Munchen, Lucas Hernandez akan segera bergabung dengan tim Bundesliga ini setelah berhasil menjalani operasi lutut kanannya.

Pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid itu, seperti dilansir laman resmi Bayern Munchen, Jumat, akan kembali ke Munchen akhir pekan ini, dan sebagaimana disepakati dengan Atletico Madrid, juga akan memulai program rehabilitasi di kota itu.

Lucas Hernandez, yang akan bemain untuk Bayern Munchen mulai 1 Juli 2019, berhasil menjalani operasi pada lutut kanannya oleh Profesor Dr. Christian Fink di Innsbruck, Austria, pada Rabu malam.

"Saya bisa bilang operasinya berjalan sempurna," kata Dr. Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, kepala petugas medis FC Bayern.

Baca juga: Bayern Munchen rampungkan transfer Lucas Hernandes dari Atletico

"Operasinya akan membuat ligamen bagian dalam yang sebelumnya rusak berfungsi kembali sepenuhnya. Pemain akan bisa bermain untuk FC Bayern pada awal musim," lanjutnya.

Lucas Hernandez lahir di Marseille pada 1996 dan telah bermain bagi Atletico Madrid sejak 2007. Ia berasal dari tim muda klub ini dan telah tampil 110 kali bagi tim utama sejak 2014/15.

Pemain bertahan yang kontraknya dengan Atletico semula hingga 2024 itu adalah bagian dari tim yang mencapai final Liga Champions UEFA 2016 dan menjuarai Liga Europa 2018. Ia juga anggota Timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia FIFA 2018 setelah mengalahkan Kroasia 4-2 pada final.

Baca juga: Renato Sanchez tak betah di Bayern Muenchen

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019