Bogor (ANTARA) - Calon presiden petahana Joko Widodo mengecek administrasi pemerintahan di Istana Kepresidenan Bogor sebelum pelaksanaan debat capres putaran keempat.

Joko Widodo (Jokowi) saat menjawab pertanyaan wartawan setelah menunaikan ibadah shalat Jumat di Halaman Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Jumat, mengatakan masih harus menyelesaikan hal-hal yang sifatnya administratif.

Mantan Gubernur DKI itu meski tercatat mengambil cuti selama tiga pekan masa kampanye, ia tetap harus mengecek urusan yang terkait administrasi.

“Menyelesaikan hal-hal yang sifatnya administratif, banyak yang harus ditandatangani,  yang harus dicek, yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan, urusannya itu,” katanya.

Sehari sebelumnya ia melakukan kampanye terbuka di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Selain merampungkan dan mengecek urusan administrasi, Jokowi juga akan mempersiapkan pelaksanaan debat capres putaran keempat yang akan digelar pada Sabtu (30/3) pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, Jokowi akan kembali melakukan kampanye terbuka sampai 12 April 2019.

Sejumlah tempat yang akan dikunjunginya di antaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Papua Barat, Papua, dan beberapa daerah lainnya.
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019