Makassar (ANTARA) - Atlet putri Sulawesi Selatan Krisda Putri keluar sebagai yang terbaik sekaligus berhak atas medali emas pada Rimbawan Karate-do Indonesia yang sekaligus ajang seleksi nasional proyeksi SEA Games yang digelar Forki di Jakarta, 28-29 Maret 2019.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado'o di Makassar, Jumat, mengatakan keberhasilan Krisda Putri menjadi yang terbaik di nomor kata perorangan putri sekaligus memuluskan langkahnya untuk masuk dalam agenda pemusatan latihan nasional (pelatnas) jangka panjang yang akan dilaksanakan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) kedepan.

"Kami tentunya bersyukur sekaligus berbangga dengan keberhasilan atlet kita menjadi yang terbaik. Semoga semakin mulus mengikuti agenda pelatnas jangka panjang," ujarnya.

Ia menjelaskan, seleknas dua hari itu diikuti para atlet terbaik dari berbagai daerah di Tanah Air.

Selain raihan emas dari Krisda Putri, Sulsel juga merebut dua medali perunggu melalui Magfira (kata perorangan putri) dan Andi Dasril di nomor kata perorangan putra.

"Kami masih berharap hasil yang sama dua nomor yang kita ikuti hari ini..Semoga kembali mampu meraih hasil terbaik khususnya lolos ke pelatnas SEA Games," ujarnya.

Pelatih yang beberapa kali dipercaya menangani timnas ini mengaku, seleknas ini khusus kategori senior untuk bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk agenda jangka panjang.

Dirinya sejak awal mengaku tetap optimistis atlet terbaik Sulsel bisa ikut meski kepengurusan Forki Sulsel yang baru, masih dalam proses penyusunan pengurus.

Baca juga: PB FORKI gelar seleknas untuk bentuk timnas karate senior

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019