Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2019 yakni BUMN Emerging dengan Inovasi Teknologi Terbaik Pertama dan CEO Visioner Terbaik.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh karyawan untuk BGR Logistics yang lebih baik," kata Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Direktur Utama M. Kuncoro Wibowo menerima langsung penghargaan tersebut. Dalam acara tersebut, turut hadir Direktur Operasional dan Pemasaran, M. Taufik Hidayat, Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi, Novian Andry Waskito, dan jajaran VP Kantor Pusat BGR Logistics.

Pada penghargaan pertama, yakni BUMN Emerging dengan Inovasi Teknologi Terbaik Pertama, Direktur Utama BGR Logistics menerima langsung penghargaan dari Dewan Juri Anugerah BUMN, Fredy Tulung.

Pada penghargaan kedua, yakni CEO Visioner Terbaik, penghargaan diserahkan oleh Sekjen Kementrian Energi, Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial, disaksikan oleh Ketua Dewan Juri Tanri Abeng.

Seusai menerima penghargaan, Direktur Utama BGR Logistics, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pihak eksternal atas usaha transformasi yang telah dilakukan seluruh elemen BGR Logistics dalam kurun waktu kurang dari enam bulan.

Sejak September 2018, BGR Logistics telah melakukan berbagai transformasi mulai dari perubahan budaya perusahaan, transformasi organisasi, SDM, hingga sistem informasi.

Dalam kurun waktu yang sangat singkat, BGR Logistics telah membangun aplikasi Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleet Integrated and Order Monitoring Application (FIONA), yaitu aplikasi yang memberikan perbaikan pelayanan pada pelanggan.

Selain itu BGR Logistics telah berhasil menerapkan ERP-SAP per 1 Januari 2019, dan berbagai pengembangan sistem pendukung aplikasi lainnya.

BGR Logistics sekarang menjadi Digital Logistics Company untuk membedakan perusahaan logistik lainnya. "Aplikasi yang kami bangun bertujuan untuk membantu kebutuhan logistik pelanggan dan menjadi pembeda dengan yang lain," kata Kuncoro.

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019