Jadi setelah wisuda, mahasiswa tidak akan berharap lagi untuk menjadi PNS, melainkan membuat usaha sendiri
Kendari (ANTARA) - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk ( PP ) menyelenggarakan kelas kreatif BUMN 2019 di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, sebagai bagian dari kegiatan nyata BUMN Hadir Untuk Negeri dan dalam rangkaian acara BUMN Goes to Campus serta Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-21

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Halu Oleo, Dr Nur Arafah, SP, M.Si saat membuka kelas kreatif BUMN 2019 di Kendari, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan kreativitas peserta agar mau meningkatkan jati diri dalam mambangun usahanya.

"Saya sangat apresiasi adanya kelas kreatif BUMN 2019 dari PT PP (Persero) Tbk, karena dengan kegiatan ini para peserta bisa meningkatakan kreativitasnya dalam membangun kewirausahaan," katanya.

Arafah berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius karena tidak dilakukan setiap saat.

"Ikuti, dapatkan ilmunya lalu terapkan. Karena ini akan menjadi cikal bakal peserta di kemudian hari. jadi setelah wisuda, mahasiswa tidak akan berharap lagi untuk menjadi PNS, melainkan membuat usaha sendiri," katanya.

Direktur EPC dan Kerja Sama Luar Negeri PT PP (Persero) Tbk, Ir. Abdul Haris Tatang, M.Sc, menjelaskan kelas kreatif ini merupakan kegiatan BUMN Goes to Campus bertajuk memberikan edukasi dan membuka wawasan generasi milenial agar bisa berkiprah di bidang industri kreatif.

Tujuan PT. PP (Persero) Tbk menggelar kelas kreatif peserta bakal menerima wawasan umum maupun pengetahuan teknis tentang bidang kewirausahaan.

AH Tatang berharap dengan adanya kelas kreatif maka para mahasiswa bisa terbuka dalam membangun suatu usaha.

"Memang kegiatan ini hanya sebatas kursus singkat, kalau ada niat, ada usaha pasti akan ada hasil," katanya.

Kegiatan kelas kreatif BUMN 2019 di Universitas Halu Oleo Kendari diikuti sekitar 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat umum, dan pelajar SMK/SMA, serta penyandang disabilitas.

Para peserta ini terbagi dalam empat kelas yaitu kelas vlogger portal, kecantikan, minuman sehat dan hidroponik.

Baca juga: Universitas Halu Oleo kembangkan teknologi pembesaran ikan sidat

Baca juga: UHO bebaskan biaya SPP bagi mahasiswa berprestasi

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019