Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Bhayangkara FC tanpa pemain tim nasional U-23 Indonesia, yang baru mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Vietnam, 22-26 Maret 2019, di laga delapan besar Piala Presiden 2019 kontra Arema FC, kata pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera.

"Saya memberikan pemain timnas U-23 libur sampai Senin (1/4). Mereka baru menjalani banyak pertandingan," ujar Alfredo dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Arema di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

Ada empat pemain timnas U-23 Indonesia yang memperkuat Bhayangkara FC, yaitu kiper Awan Setho Raharjo, bek Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat Haji Haris dan gelandang Sani Rizki Fauzi.

Meski keempat nama itu terhitung penting untuk Bhayangkara, Alfredo tidak terlalu merisaukan kualitas timnya untuk menghadapi Arema.

Pelatih asal Argentina itu menilai semua pemain di skuat berlatih dengan baik dan siap tempur di pertandingan hidup-mati tersebut.

Alfredo juga bisa tenang karena para pemain timnas Indonesia yang baru menjalani laga persahabatan FIFA versus Myanmar tanggal 25 Maret 2019, yaitu Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto juga sudah bisa bergabung.

"Persiapan kami berjalan dengan bagus. Semua pemain siap bertanding besok," tutur dia.

Salah satu pemain timnas Indonesia di Bhayangkara, Wahyu Subo Seto menegaskan kondisi dirinya sudah 100 persen pasca membela tim nasional yang ditangani pelatih Simon McMenemy.

"Saya dalam kondisi fit karena di timnas kami juga latihan. Semoga kami bisa mendapatkan yang terbaik kontra Arema," kata Wahyu.

Laga babak delapan besar Piala Presiden 2019 Bhayangkara FC kontra Arema FC akan berlangsung pada Sabtu (30/3) di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 15.30 WIB.

Pemenang dari laga ini akan menghadapi Kalteng Putra di babak semifinal. Kalteng lolos ke empat besar setelah menaklukkan juara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta di perempat final.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019