Pembukaan Asean School Games tetap di GOR Jatidiri

Pembukaan Asean School Games tetap di GOR Jatidiri

Pimpiman kontingen Asean School Games 2019 daei 10 negara bertemu di Semarang, Kamis. (Foto: I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Organising Committee Asean School Games 2019 Washinton Galingging mengharapkan pembukaan Asean School Games (ASG) 2019 pada Juli nanti tetap dilaksanakan di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

"Kompleks Jatidiri saat ini masih dalam tahap renovasi, tapi pak gubernur minta digelar di Jatidiri," kata Washinton di Semarang, Jumat.

Upacara pembukaan akan dilaksanakan dia area indoor kompleks Jatidiri dan akan digelar berbeda dari upacara-upacara sebelumnya.

"Kami akan lebih banyak bermain teknologi. Akan ditampilkan lebih banyak pertunjukan seperti film," kata dia, sehingga penonton upacara pembukaan tidak akan bosan.

Upacara penutupan, menurut dia, akan digelar di kompleks Candi Borobudur.

Kementerian Pemuda dan Olahraga menilai seluruh arena untuk ASG 2019 siap digunakan saat  pesta olahraga pelajar tingkat Asia Tenggara digelar Juli nanti.

Washinton mengatakan, pimpinan kontingen ASG 2019 dari 10 negara sudah mengecek langsung arena untuk pesta olah raga tahunan itu. "Masih ada beberapa kekurangan, tetapi sesuai dengan prediksi kami," kata dia.

Baca juga: Seluruh arena Asean School Games 2019 siap digunakan

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia juara umum Asean School Games 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar