Taman Hutan Kota Suka Makmue-Aceh dibersihkan bersama TNI-Pramuka

Taman Hutan Kota Suka Makmue-Aceh dibersihkan bersama TNI-Pramuka

Prajurit TNI Kodim 0116/ Nagan Raya bersama pramuka Kwarcab Kabupaten Nagan Raya, melakukan karya bakti pembersihan taman hutan Kota Suka Makmue, Jum'at (29/3/2019) (Antara Aceh/ Dok Kodim 0116/ Nagan Raya)

Kegiatan itu dilaksanakan dengan harapan dapat membangkitkan rasa kepedulian kepada warga di Nagan Raya terhadap kebersihan lingkungan
Nagan Raya, Aceh (ANTARA) - Bintara pembina desa (Babinsa) TNI-AD Kodim 0116/Nagan Raya (Nara), Provinsi Aceh bersama anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Nagan Raya, menggelar karya bakti pembersihan Taman Hutan Kota Suka Makmue.

"Kegiatan dikoordinir Serda Sutopo, Babinsa Koramil 0116-06/ Nara, salah satu pembina Gugus Depan (Gudep) Kwarcab serta pembina Saka Wira Kartika," kata perwira seksi teritorial (Pasi Ter) Kodim 0116/ Nara Kapten (Arm ) Ainu Rokhman di Suka Makmue, Jumat.

Dalam pernyataan  yang diterima wartawan di Nagan Raya disampaikan, pada momentum itu Serda Sutopo, mengajarkan tentang implementasi makna dari Dhasa Dharma ke dua yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

"Di mana sila kedua Dhasa Dharma tersebut diimplikasikan di lapangan dengan melaksanakan pembersihan di Taman Hutan Kota Suka Makmue," katanya.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan harapan dapat membangkitkan rasa kepedulian kepada warga di Nagan Raya terhadap kebersihan lingkungan.

"Melalui hal yang kecil kita dapat menjaga alam dengan tetap memperhatikan kebersihan di sekitar kita termasuk taman," katanya.

Ainu Rokhman menyampaikan kegiatan itu mendapat respon baik dari masyarakat sekitar, yang mana kegiatan itu secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada tuhan Yang Mahasa Esa (YME).

"Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian," katanya.

Serda Sutopo, melaporkan kegiatan kebersihan itu bertujuan menumbuhkan jiwa generasi muda yang akan selalu menjadi penggerak dan pelopor kebersihan baik untuk kebersihan diri sendiri maupun kebersiahan secara umum.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol (Kav) Nanak Yuliana, S.E., M.M. menyampaikan, kegiatan ini diharapkan tidak hanya dilakukan sesaat saja, tetapi terus terlaksana secara teratur dan terencana baik di tempat - tempat ibadah maupun di tempat umum.

"Pada umumnya dalam menyiapkan generasi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan pemerintah daerah membentuk generasi muda yang penuh dengan motivasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal- hal negatif dengan disibukkan serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di sekolah," katanya.




 

Pewarta: Anwar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar