...Tidak gampang menjaga negara sebesar ini, kalau bukan pemimpin hebat. Pak Jokowi telah merebut hati saya, tentu perlu tempat selayaknya. Saya tidak lagi berkeinginan jadi Presiden, tapi ada adik saya, Jokowi."
Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh meminta dukungan tokoh masyarakat Sulawesi Selatan untuk bersatu menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) dalam bingkai pesta demokrasi Pemilu serentak 17 April 2019.

"Kenapa saya berkeliling Sulawesi, tidak lain karena ingin mempertahankan NKRI. Menegakkan kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia. Kita memang harus mau memberi tenaga pikiran untuk bangsa ini," katanya saat pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Sulsel di hotel Claro, Makassar, Jumat malam.

Menjaga plurarisme, kata dia, itu tidak mudah, perlu pemimpin yang cerdas dan tangkas dalam menjalankan negara ini. Selain itu, perbaikan pertumbuhan ekonomi dan lainnya menjadi pekerjaan rumah.

"Kita hadir karena kita mau Indonesia lebih baik dari pada kemarin. Tidak gampang menjaga negara sebesar ini, kalau bukan pemimpin hebat. Pak Jokowi telah merebut hati saya, tentu perlu tempat selayaknya. Saya tidak lagi berkeinginan jadi Presiden, tapi ada adik saya, Jokowi," sebut Paloh.

Menurutnya, pemerintahan di bawah Jokowi-Jusuf Kalla sudah sangat baik, tapi tidak semua apa yang diharapkan bisa terlaksana, masih ada pekerjaan rumah yang perlu dilaksanakan termasuk perbaikan-perbaikan iklim pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, dunia usaha mesti bergairah dan sungguh-sungguh menumbuhkan ekonomi Indonesia agar bisa lebih tajam, lebih tepat, lebih berani dan lebih hebat, kendati perekonomian Indonesia sebelumnya masih stabil.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Joko Widodo-Ma'ruf Amin tentu perlu mendapat dukungan masyarakat, agar apa yang diinginkan bersama bisa diwujudkan kembali.

"Saya menaruh harapan besar kepada pak Jokowi kembali sekali lagi. Kalau anda salah langkah pak Jokowi akan dikawal dan dikritik," tegas dia.

Acara makan malam dan ramah tamah ini, tutur Surya, patut diapresiasi karena yang hadir sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta simpatisan. Sehingga pertemuan tersebut menjadi motivasi bersama membangun bangsa ini jauh lebih baik.

"Saya berbangga hati tokoh-tokoh masyarakat di Sulsel hadir malam ini disini. Tentu menambah motivasi saya dan yakin tujuan bersama kita memenangkan Jokowi-Amin bisa di wujudkan," katanya.

Hadir sejumlah pengurus Nasdem Sulsel seperti Ketua DPW Nasdem Rusdi Masse, Sekertaris Syarifuddin Alrif, Ketua DPP sekaligus mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, kader Nasdem Sulsel sekaligus Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Sejumlah calon legislatifnya, pengurus Nasdem Sulsel dan kabupaten kota, tokoh masyarakat, para kader dan simpatisan partai Nasdem ikut hadir dalam acara tersebut.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019