Padang, (ANTARA) - Tim pelatih Semen Padang Football Club (FC) meningkatkan fisik para pemain dengan menggelar latihan di alam terbuka menjelang kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli selepas latihan di Padang, Sabtu, UI mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan persiapan umum selama sepuluh hari khusus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain pascadikumpulkan beberapa waktu lalu.

“Saat ini sudah jalan delapan hari dan minggu depan mungkin hanya dua hari kita geber fisik pemain ini,” katanya.

Menurut dia latihan ini selain membentuk fisik pemain juga bertujuan meningkatkan kekompakan pemain, skill dan mental pemain seperti mental kerja sama dengan pemain lain, mental dalam menerima latihan yang berat dan lainnya.

Ia mengatakan sejak pemain dikumpulkan hingga saat ini dirinya belum dapat menjamin kondisi fisik pemain sempurna untuk menghadapi sebuah kompetisi.

“Kami baru dapat melihat kondisi fisik pemain sempurna saat mereka akan memulai kompetisi, kalau saat ini masih belum,” katanya.

Dalam latihan fisik yang digelar di Pantai Muaro Lasak pada Sabtu pagi (30/3) terlihat seluruh pemain menyantap menu latihan yang disiapkan pelatihan fisik mulai berlari di pasir, latihan meningkatkan kebugaran fisik, latihan membangun kekompakan tim dan lainnya.

Para pemain asing Semen Padang juga terlihat serius menjalani latihan mulai dari Shukurali Pulatov, Mario Barcia dan Karl Max Bethelemy, sementara Nildo Victor Juffo sedang mengalami cedera ringan sehingga tidak dapat bergabung dalam latihan tersebut.

Kemudian untuk pemain lainnya, penjaga gawang Semen Padang yang sebelumnnya bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia Teja Paku Alam telah kembali berlatih bersama Irsyad Maulana, Rudi, Dedi Hartono dan pemain lainnya.***3***

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019