Jakarta (ANTARA) - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) membangun sinergi dan jaringan di Thailand melalui program YEND (Young Enterpreneur Network Development) bersama Departemen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Kerajaan Thailand.

Ketua Harian Pengurus Pusat Widiyanto Saputro dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu, mengatakan sebanyak 30 pengusaha muda Indonesia dikirim ke Bangkok untuk membangun jaringan usaha dan sinergitas dalam program yang digelar 24-29 Maret 2019 itu.

"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan perdagangan dan sinergitas usaha antara kedua negara dalam jangka panjang, dengan membangun 'chemistry' bersama berdasar semangat 'Friendship First, Business Later'," katanya.

Di akhir program, ditandatangani perjanjian kerja sama antara Japnas yang diwakili Ketua Harian Pengurus Pusat Widiyanto Saputro dan Kementerian Perdagangan Thailand yang diwakili Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Adul Chotinisakorn.

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi menyambut baik inisiatif, program dan kerja sama tersebut. Ia juga mengundang para pengusaha Japnas untuk melakukan pemetaan lebih rinci mengenai beragam potensi sinergi usaha di Thailand.

Ketua Umum Pusat Japnas Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan sinergi yang terjalin sesuai dengan semangat Japnas sebagai kelompok yang selalu berusaha mendorong sinergi usaha antarpengusaha di dalam dan luar negeri.

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019