Denpasar (ANTARA) - Sebanyak tiga unit kapal milik PT Intimas Surya terbakar di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa, Denpasar, Sabtu sore, namun petugas dilaporkan sudah mampu memadamkan api.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja saat dikonfirmasi di Denpasar, Sabtu, membenarkan kejadian tiga buah kapal yang terjadi Pukul 15.20 WITA tersebut.

"Ya benar ada tiga kapal yang terbakar di Pelabuhan Benoa tadi sore," ujar Hengky.

Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran dan belum mengetahui kerugian akibat kebakaran itu.

Informasi yang diperoleh kepolisian menyebutkan bahwa tiga kapal yang mengalami kebakaran itu yakni KM Mutiara 11, KM Mutiara 9 dan KM Mutiara 5 yang terjadi di dermaga barat bagian utara di dermaga PT Intimas Surya Pelabuhan Benoa.

Menurut keterangan saksi Made Arsana (55) selaku petugas keamanan PT Intimas Surya, kejadian terbakarnya kapal itu Pukul 15.20 WITA.

Saksi yang juga satpam di PT Intimas Surya itu menerangkan ia saat itu sedang melakukan tugas menjaga pos, lalu ia melihat api dari KN Mutiara 11 berlanjut ke KM Mutiara 9 dan api melalap KM mutiara 5.

"Saat itu, saya langsung meminta bantuan pemadam Pelindo dan dibantu dari Pemadam kebakaran Denpasar untuk memadamkan api," ujarnya.

Upaya pemadaman api yang membakar tiga kapal itu dengan menurunkan empat buah kapal pemadam milik PT Jaya kota, PT Bandar Nelayan, PT Intimas Surya dan PT TKF, kemudian pemadaman api juga menggunakan satu unit mobil pemadam milik Pelindo III Benoa dan satu unit mobil pemadam Kota Denpasar.

Dengan adanya upaya tersebut, api sudah dapat dipadamkan oleh petugas.

Pewarta: Made Surya dan Naufal Fikri Yusuf
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019