Satgas SAR temukan warga terseret di sungai Aceh Jaya

Satgas SAR temukan warga terseret di sungai Aceh Jaya

Warga membantu evakuasi jasad Azhar (42) yang meninggal tenggelam di Krueng Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (30/3/2019) (Antara Aceh/ Dok Pos SAR Meulaboh)

Setelah ditemukan, kemudian korban dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans. Operasi pencarian ditutup dan kami ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat
Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Satgas Search and Rescue (SAR) Pos Meulaboh melaporkan seorang warga Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, sudah diketemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah sebelumnya jatuh dan terseret arus sungai.

"Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno dalam laporan tertulis yang diterima di Meulaboh, Sabtu.

Korban atas nama Azhar (42) warga Desa Alu Ambang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, korban ditemukan meninggal di aliran sungai atau Krueng Tenom.

Dwi Hetno menyampaikan, informasi awal diperoleh dari anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Jaya, tentang kondisi membahayakan jiwa manusia yakni tenggelam di aliran Krueng Teunom.

Dengan estimasi 1,5 jam perjalanan dari Meulaboh, enam orang tim SAR Pos Meulaboh tiba dan melakukan pencarian bersama masyarakat serta
Satgas SAR Aceh Jaya.

"Korban hendak mandi di sungai itu, kemudian sebelum turun ke air, terpeleset jatuh dan hilang terbawa arus," katanya.

Pencarian korban berlangsung dengan metode penyelaman ke dasar sungai karena korban diduga tersangkut, dan dugaan tersebut ternyata benar adanya.

Tim Satgas SAR Aceh Jaya beserta masyarakat melakukan penyelaman tradisional di sekitar lokasi kejadian perkara (LKP), sehingga korban berhasil ditemukan dan dievakuasi pukul 14.30 WIB.

"Setelah ditemukan, kemudian korban dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans. Operasi pencarian ditutup dan kami ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat," demikian Dwi Hetno. 

Baca juga: Jasad anak Aceh Jaya terseret gelombang dievakuasi tim SAR
 

Pewarta: Anwar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sungai Teunom meluap, ratusan rumah di Aceh Jaya terendam banjir

Komentar