Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mencetak dua gol ketika Barcelona mengalahkan Espanyol 2-0 dalam laga derby Katalunya di Camp Nou dalam pertandingan lanjutan La Liga.

Sejak awal laga Blaugrana mendominasi babak pertama dengan penguasaan bola 70 persen.

Messi menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Espanyol pada menit kedelapan. Sebuah tembakan dilepaskan kapten Barcelona itu dari jarak dekat, tetapi bola bisa diblok pemain lawan.

Dalam kurun waktu 30 menit, Barca melepaskan empat tembakan, tetapi semuanya meleset dari gawang Espanyol sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Espanyol masih sulit keluar dari tekanan Barcelona. Tetapi, Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-71 saat tendangan bebas cantik Messi tidak sengaja disundul pemain lawan, namun arah bola tetap masuk ke gawang Espanyol.

Baca juga: Gerard Pique sebut kekayaannya lebih besar dibandingkan Espanyol

Messi memperbesar keunggulan Barca pada menit ke-89 lewat serangan balik. Pemain pengganti Malcom yang bebas di sisi kiri melepas umpan silang mendatar ke arah Messi yang langsung disambar dengan tembakan kaki kiri.

Tak ada gol tambahan pada sisa waktu. Barca menutup permainan dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini memantapkan Barcelona di puncak klasemen dengan 69 poin dari 29 laga dan unggul 13 angka dari Atletico Madrid yang baru main 28 kali. Sedangkan Espanyol tertahan pada posisi ke-14 dengan 34 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3)
: Ter Stegen, Semedo (Roberto), Pique, Lenglet, Alba, Busquets, Rakitic, Arthur (Malcom), Coutinho (Vidal), Messi, Suarez.

Espanyol (5-3-2): D.Lopez, Rosales, Naldo, L.Lopez, Hermoso, Pedrosa, Sanchez (Samedo), Granero, Roca, Melendo (Garcia), Igelsias (Wu Lei).

Baca juga: Messi ternyata merindukan Ronaldo di Spanyol

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019