counter

Liga Inggris

Huddersfield terdegradasi usai ditekuk Crystal Palace

Huddersfield terdegradasi usai ditekuk Crystal Palace

Para pemain Huddersfield Town berterima kasih kepada para penggemarnya setelah mereka dipastikan terdegradasi dari Liga Inggris usai menelan kekalahan 0-2 melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (30/3/2019) (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Jakarta (ANTARA) - Huddersfield Town dipastikan terdegradasi dari Liga Inggris ke Divisi Championship usai menelan kekalahan 0-2 di markas Crystal Palace untuk laga pekan ke-32 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu.

Kekalahan itu membuat posisi Huddersfield sebagai juru kunci klasemen tak berubah dengan14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Namun, mengingat Huddersfield hanya tinggal memiliki enam laga, maka mereka tak mungkin mendapatkan 20 poin yang mereka butuhkan untuk bisa meninggalkan zona degradasi secara matematis.

Huddersfield pada pertengahan Januari mengumumkan telah mencapai "kesepakatan bersama" dengan David Wagner, pelatih yang membawa mereka promosi ke Liga Inggris dua tahun silam.

Baca juga: Taklukkan Fulham 2-0, Manchester City kembali ke puncak klasemen

Ironisnya, setelah Wagner pergi, Huddersfield dipaksa menelan sembilan kekalahan dalam 10 pertandingan yang mereka jalani di bawah arahan Jan Siewert.

Pada laga pekan ke-32, kekalahan kembali ditelan oleh Huddersfield di markas Palace akibat eksekusi penalti Luka Milivojevic dan tembakan Patrick van Aanholt.

Musim lalu, Huddersfield juga hampir segera terdegradasi kembali berstatus sebagai tim promosi, namun masih dinaungi sedikit keberuntungan.

Baca juga: MU menangi laga perdana Solskjaer sebagai pelatih permanen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar