Jakarta (ANTARA) - Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, dipastikan bakal menepi pada sisa enam pertandingan musim reguler NBA untuk memulihkan cedera kunci paha yang pernah dideritanya.

Hal itu diumumkan Presiden Operasional Bola Basket Lakers Earvin "Magic" Johnson dan General Manager Rob Pelinka dalam pernyataan yang dilansir laman resmi klub ini, Minggu dini hari WIB.

"Setelah berkonsultasi dengan dokter dan awak medis tim, kami memutuskan untuk mengistirahatkan LeBron dari sisa laga musim ini,"  tulis  Lakers. "Keputusan ini akan memberikan kesempatan agar ia memulihkan cedera kunci pahanya hingga sembuh benar dan merupakan langkah terbaik bagi keberhasilan LeBron maupun Lakers di masa mendatang."

Kendati demikian James akan tetap berada bersama tim dalam rangkaian dua laga tandang ke markas New Orleans Pelicans dan Oklahoma City Thunder.

Baca juga: Ada apa dengan LeBron James dan Los Angeles Lakers?

Keputusan ini membuat James dipastikan menutup musim 2018-2019 dengan rata-rata 27,4 poin, 8,5 rebound dan 8.3 assist per laga.

James sebelumnya sempat melewatkan 17 pertandingan akibat cedera kunci paha yang dideritanya itu pada akhir Desember hingga Januari.

Lakers sudah dipastikan tak lolos playoff dan saat ini menduduki peringkat ke-11 klasemen Wilayah Barat.

Fase playoff NBA 2018-2019 akan menjadi kali pertama berlangsung tanpa James sejak 2005. Demikian juga dipastikan partai final musim ini tanpa James yang selalu tampil pada final NBA dalam tujuh tahun terakhir.

Baca juga: Timberwolves atasi Warriors berkat keputusan kontroversial

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019