counter

Liga Spanyol

Penalti Dani Parejo antar Valencia jungkalkan Sevilla

Penalti Dani Parejo antar Valencia jungkalkan Sevilla

Gelandang Valencia Dani Parejo. (valenciacf.com)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah eksekusi tendangan penalti yang dilakukan gelandang Valencia, Dani Parejo, mengantarkan timnya menjungkalkan tuan rumah Sevilla 1-0 dalam lawatan ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan untuk laga pekan ke-29 Liga Spanyol, Minggu.

Hasil itu sekaligus mengantarkan sekaligus membuat kedua tim bertukar tempat di klasemen sementara, Valecia di urutan keenam dengan 43 poin menggusur Sevilla (43) yang harus turun meski memiliki total poin setara, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pasalnya, catatan pertemuan dua kali kedua tim musim ini berakhir dengan satu kali imbang dan satu kali kemenangan untuk Valencia, sehingga tim besutan Pablo Machin itu berhak berada di posisi lebih atas ketika memiliki total poin yang sama dengan Sevilla.

Hasil itu sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahan Valencia di Liga Spanyol dalam 10 pertandingan terakhir.

Tuan rumah sebetulnya segera mengancam sesaat setelah tendangan mula, namun umpan Ever Banega yang berusaha diselesaikan oleh Ibrahim Amadou masih bisa diselamatkan kiper Neto.

Pada menit ke-29 giliran Munir El Haddadi yang tembakannya diselamatkan kiper Javi Diaz.

Tim tamu mendapatkan keuntungan ketika serangan mereka dihentikan akibat pelanggaran Banega terhadap Jose Gaya di dalam area terlarang yang membuat wasit segera menunjuk titik putih.

Parejo yang menjadi algojo dengan tenang mengarahkannya ke sudut kiri bawah gawang demi membawa Valencia unggul 1-0 kala menutup babak pertama.

Keadaan tertinggal membuat Sevilla bernafsu menciptakan gol balasan pada babak kedua, namun dari 11 percobaan tembakan tak satu pun menghasilkan gol, termasuk ketika Wissam Ben Yedder menanduk umpan silang kiriman Bryan Gil.

Akibatnya, Valencia berhasil mempertahankan skor 1-0 hingga peluit tanda laga usai.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Sevilla (4-4-2): Javi Diaz; Jesus Navaz, Gabriel Mercado (Sergi Gomez), Daniel Carrico, Maximilian Woeber; Ever Banega, Ibrahim Amadou (Franco Vazquez), Maxime Gonalons, Quincy Promes (Bryan Gil); Wissam Ben Yedder, Munir El Haddadi
Pelatih: Pablo Machin

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler (Ferran Torres), Dani Parejo, Goeffrey Kondogbia, Goncalo Guedes (Denis Cheryshev); Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro (Santi Mina)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Baca juga: Messi ternyata merindukan Ronaldo di Spanyol

Baca juga: 11 tahun absen, Valencia kembali berlaga di final Piala Raja

Baca juga: Sevilla kantongi tiga poin dari markas Espanyol

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar