Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan momentum bukanlah sebuah kebetulan, demikian juga kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris.

Liverpool berhasil memanfaatkan momentum untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Tottenham berkat gol bunuh diri Toby Alderweireld di pengujung laga di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.

"Sebelum pertandingan kami berbicara tentang itu, bahwa momentum bukanlah sebuah kebetulan, ia sesuatu yang harus anda rebut, simpan dan manfaatkan," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Keunggulan yang dimiliki Liverpool berkat gol Roberto Firmino pada menit ke-16 dihapuskan oleh Lucas Moura untuk Tottenham pada menit ke-70.

Namun, Liverpool terus berjuang meraih kemenangan hingga sebuah sundulan Mohamed Salah yang berusaha dihalangi Alderweireld malah membuat bola mengecoh kiper Hugo Lloris dan bergulir melewati garis gawang pada pengujung laga.

Baca juga: Dibantu gol bunuh diri, Liverpool kalahkan Tottenham 2-1
Baca juga: Klopp yakin kemenangan lawan Tottenham dorongan psikologis Liverpool


Kini, Klopp berharap timnya bisa terus menciptakan momentum dalam perburuan gelar juara Liga Inggris ketika mereka menghadapi Southampton dalam laga selanjutnya, pekan depan.

"Dalam lima hari lagi kami akan melawan Southampton dan mereka sedang berada dalam momentum yang baik, terutama sejak dilatih Ralph Hassenhuettl," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Kandang mereka bakal menjadi tempat yang sulit ditaklukkan, mereka juga sedang berjuang untuk bertahan di liga, tidak akan ada kemudahan buat kami."

"Namun, itu tidak penting, kami sudah memperlihatkan bahwa para pemain siap berjuang dan kami akan siap juga di laga itu," pungkasnya.

Liverpool saat ini naik kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 79 poin, mengungguli Manchester City (77) yang masih memiliki keuntungan satu laga tunda.

Baca juga: Bangkit di 10 menit terakhir, Chelsea tekuk Cardiff 2-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019