Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menyatakan, timnya beruntun bisa meraih kemenangan 2-1 atas Cardiff City dalam laga pekan ke-32 liga Inggris di Stadion Kota Cardiff, Wales, Minggu.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat, Victor Camarasa di awal babak kedua, namun kapten Cesar Azpilicueta menyamakan kedudukan pada menit ke-84 yang disempurnakan Roben Loftus-Cheek di awal masa injury time untuk  memastikan kemenangan.

"Kami beruntung," kata Sarri pendek dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi Chelsea.

Sebab menurut Sarri,  timnya tidak tampil begitu baik di babak pertama, kemudian kemasukan gol cepat yang untungnya momentum memihak pada timnya.

"Kami kemasukan gol seperti waktu lawan Everton, namun hari ini kami bereaksi lebih baik," kata mantan pelatih Napoli itu.

"Kami beruntung karena momentum, kami beruntung untuk gol pertama kami, namun pada akhirnya kami tetap pantas menang," ujarnya.

Gol pertama yang dimaksud Sarri memang seharusnya dianulir karena Azpilicueta berada dalam posisi offside.

Sarri juga mengaku paham jika pelatih Cardiff, Neil Warnock, murka atas keputusan tersebut, mengingat lawannya itu sedang berjuang untuk bertahan di liga Inggris.

"Neil bilang ke saya itu offside sejauh dua kaki. Ia bilang tentang keputusan keliru wasit, namun saya bisa memahaminya karena mereka sedang berjuang menghindari degradasi," katanya..

"Hari ini penting bagi mereka dan mereka menang hingga 10 menit sebelum akhir pertandingan, jadi saya paham," tandas Sarri.

Chelsea saat ini berada di urutan keenam dengan koleksi 60 poin dan satu laga yang belum dijalani, sebagai modal penting untuk mengejar finis di empat besar.

Sedangkan Cardiff  tertahan di urutan ke-18, terpaut lima poin dari zona aman.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Alex Sariwating
Copyright © ANTARA 2019