counter

Liga Spanyol

Madrid susah payah kalahkan juru kunci Huesca

Madrid susah payah kalahkan juru kunci Huesca

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Huesca dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid harus bersusah payah meraih kemenangan dalam laga pekan ke-29 Liga Spanyol dengan mengalahkan tim juru kunci Huesca 3-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu dipastikan lewat gol Karim Benzema pada menit ke-89, setelah sebelumnya Madrid bangkit dari ketertinggaln yang sempat di awal laga, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pelatih Zinedine Zidane mengambil langkah berani dengan menurunkan putranya Luca Zidane di bawah mistar gawang.

Ironisnya, hanya butuh tiga menit buat pemain Huesca menjebol gawang Luca. Berawal dari aksi Ezequiel Avila di sisi kiri, ia menyodorkan bola yang segera disambar Cucho Hernandez untuk menjebol gawang Luca dan membawa Huesca unggul.

Madrid berhasil menyamakan kedudukan ketika Isco dengan mudah menyontek bola sodoran Brahim Diaz yang memperoleh bola muntah hasil tendangannya sendiri pada menit ke-25.

Lantas Madrid bisa berbalik ungul pada menit ke-62 saat Dani Ceballos melepaskan tembakan voli menyudahi kerja sama satu dua sentuhan dengan Benzema.

Akan tetapi keunggulan itu juga tak bertahan lama, sebab Huesca berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-74 saat Xabier Etxeita berhasil menanduk umpan silang kiriman Moi Gomez.

Beruntung Benzema bisa memastikan kemenangan semenit jelang waktu normal berakhir saat ia mneyelesaikan umpan kiriman Marcelo.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Real Madrid (4-3-3): Luca Zidane; Alvaro Odriozola, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Marcelo; Isco (Federico Valverde), Marcos Llorente (Mariano Diaz), Dani Ceballos; Gareth Bale, Karim Benzema, Brahim Diaz (Lucas Vazquez)
Pelatih: Santiago Solari

Huesca (5-3-2): Roberto Santamaria; Yangel Herrera (Alex Gallar), Xabier Etxeita, Martin Mantovani, Jorge Pulido, Javier Galan; Christian Rivera (Juanpi Anor), Damian Musto, Moi Gomez; Ezequiel Avila (Enric Gallego), Cucho Hernandez
Pelatih: Francisco Rodriguez

Baca juga: Messi ternyata merindukan Ronaldo di Spanyol

Baca juga: Zidane kembali, pemain Madrid sudah merasa menangi trofi

Baca juga: Thibaut Courtois bujuk Eden Hazard perkuat Real Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia Gagal Tundukan Malaysia

Komentar