Hari ini keluarga di Muara Angke mengenal bagaimana dan siapa saja lini professional yang memberikan pemeriksaan dan pengobatan di luar RS, selanjutnya masyarakat luas akan mengenal dan mempercayakan pengobatannya di seluruh institusi kesehatan BUMN
Jakarta (ANTARA) - Merayakan HUT kedua, holding operator bagi seluruh Rumah Sakit BUMN Indonesia yakni Indonesia Health Care Corporation (IHC) menggelar bakti sosial (baksos) di Muara Angke Ujung, Jakarta Utara.

"Baksos ini menjadi inisiasi awal untuk lebih mendekatkan profil dan pelayanan IHC dengan masyarakat luas," kata Direktur Utama Pertamedika IHC Dany Amrul Ichdan di Jakarta, Senin.

Dany mengatakan bahwa kehadiran IHC sangat dibutuhkan Indonesia dalam peningkatan pelayanan kesehatan berstandar modern di Indonesia.

"Hari ini masyarakat di Muara Angke mengenal bagaimana dan siapa saja lini professional yang memberikan pemeriksaan dan pengobatan di luar RS, selanjutnya masyarakat luas akan mengenal dan mempercayakan pengobatannya di seluruh institusi kesehatan BUMN di bawah IHC," katanya.

IHC menggelar baksos berupa pengobatan gratis bagi sekitar 200 kepala keluarga yang bermukim di Muara Angke Ujung, Jakarta Utara.

Selain itu rangkaian baksos yang mengusung tema “IHC Berkarya Untuk Negeri" ini juga diikuti dengan pemberian sembako, serta makan bersama dengan menu utama ikan atau yang lebih popular dikenal dengan Gerakan Makan Ikan (GEMARI), yang merupakan dukungan pada GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dari Kemenkes RI.

Tidak hanya itu, IHC juga melakukan kegiatan sanling (Sanitasi Lingkungan) berupa edukasi kesehatan dan penyemprotan di rumah-rumah penduduk.

Dan masih dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam event ini Pertamedika IHC melakukan sinergi dengan Institusi BUMN lainnya. Menggandeng PT Adhi Karya untuk memberikan sumbangan dengan membuatkan satu sumur bor bagi pemenuhan kebutuhan akan air bersih di kawasan Muara Angke Ujung.

Pada acara tersebut juga dilakukan seremoni penandatangan nota kesepahaman antara Pertamedika IHC dengan PT Tiang Pusaka Lima, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RS Haji Jakarta, dan PT PIM Prima Medika dengan disaksikan oleh Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN Hambra.

Indonesia Health Care Corporation (IHC) pada 22 Maret 2019 menginjak usia kedua, setelah pada dua tahun lalu dilaunching secara resmi oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno. Pertamedika sebagai anak perusahaan Pertamina dalam bidang kesehatan selanjutnya ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjadi holding operator bagi IHC yang membawahi seluruh Rumah Sakit BUMN Indonesia, sehingga namanya kini menjadi Pertamedika IHC.

Baca juga: BPSDM ESDM gandeng Pertamedika IHC kelola rumah sakit PPSDM Migas Cepu
Baca juga: IHC untuk gempa Palu terbentuk di Makassar


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019